Uji Kompetensi Keahlian di Ajang LKS SMK Kabupaten Tegal

Uji Kompetensi Keahlian di Ajang LKS SMK Kabupaten Tegal

DIBUKA - Perwakilan Cabdin Wilayah XII membuka ajang LKS SMK Kabupaten Tegal.Foto:Hermas Purwadi/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, SLAWI - Dalam rangka mempersiapkan Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK tingkat ProvinsiJawa Tengah. Yang direncanakan dilaksanakan pada bulan Mei 2024. MKKS SMK Kabupaten Tegal menyelenggarakan selekasi melaluiLomba Kompetensi SIswa (LKS) SMK Kabupaten Tegal.

Acara pembukaan dilaksanakan di Gedung Sena Ayu Graha Aula SMK Negeri 2 Slawi. Yang dihadiri semua peserta, pendamping, pengurus MKKS SMK Kabupaten Tegal, pengawas SMK pembina dan kepala Cabang Dinas Pendidikan wilayah XII.

Kepala SMK Negeri 2 Slawi Drs AR Hartono selakui Ketua Pelaksana menyatakan bahwa LKS SMK Kabupaten Tegal tahun 2024. Dilaksanakan pada hari Sabtu (2/3/2024) di 11 SMK sebagai tempat lomba dengan 16 mata lomba bidang keahlian yang diikuti 140 peserta. 

BACA JUGA:Imigrasi Kabupaten Pemalang Bentuk Desa Binaan

11 SMK tersebut adalah SMK Negeri 1 Adiwerna untuk mata lomba electrical installation, electronics dan industrial control. SMK Negeri 2 Adiwerna untuk mata lomba 3D game rt dan IT-network system administration. SMK Negeri 1 Slawi untuk mata lomba information network cabling  dan otomatisasi tata kelola oerkantoran. SMK Negeri 1 Dukuhturi untuk matal omba graphic design technology dan online marketing. 

okSMK Bhakti Praja Adiwerna untuk mata lomba automobile technology, SMK Bhakti Praja Talang untuk matal omba akuntansi keuangan lembaga, SMK Binus Slawi untuk mata lomba cloud omputing. SMK Muhammadiyah Kramat untuk mata lomba notorcycle repair and maintenance, SMK Muhammadiyah Lebaksiu untuk mata lomba pharmaceutical technology. SMK NU 1 Slawi untuk mata lomba cyber security.

"Serta SMK NU Enterpreneur 1 Lebaksiu untuk mata lomba web technologies," ujarnya.

BACA JUGA:Jaga Stabilitas Harga, Pemkab Tegal Adakan Operasi Pasar di 4 Lokasi

Sementara untuk penjurian dilaksanakan oleh mitra dunia industri untuk menentukan juara I, II dan II.  

Ketua MKKS SMK Kabupaten Tegal Joko Pramono SPd MDs  menyatakan bahwa  LKS SMK Kabupaten Tegal merupakan ajang untuk membangun kompetensi positip. Serta mempersiapkan perwakilan SMK Kabupaten Tegal di ajang LKS SMK tingkat Provinsi Jawa Tengah. 

Dengan mengusung tema 'Merdeka Prestasi Talenta Vokasi SMK Menginspirasi Indonesia'. Untuk juara I di setiap mata lomba akan mengikuti LKS SMK tingkat provinsi ditambah untuk bidang keahlian yang pesertanya hanya 1 akan langsung mengikuti ke tingkat provinsi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: