LKP Tania Dapat Program PKW Tata Rias Pengantin

LKP Tania Dapat Program PKW Tata Rias Pengantin

MENYERAHKAN - Kepala Bidang P2PNF Trismanto menyerahkan secara simbolis bahan dan alat serta modul pembelajaran.Foto:Meiwan Dani R/diswayjateng.disway.id--

DISWAYJATENG.ID, TEGAL - Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia tahun 2024. mengadakan Program Kecakapan Wirausaha (PKW) di LKP Tania, Kota Tegal. LKP Tania membuka PKW di Bidang Tata rias pengantin gaun panjang hijab inovasil.

LKP 

Kepala Bidang P2PNF Disdikbud Kota Tegal Trismanto menyampaikan bahwa program PKW yang diselenggarakan di LKP Tania. Untuk mengurangi angka pengangguran di Indonesia, khususnya di kota Tegal. Ini merupakan program dari pemerintah pusat melalui Kemendikbud ristek untuk mengurangi angka pengangguran. “Harapan saya, dari program ini nanti semua peserta akan menjadi seorang wirausahawan,”katanya.

Dia juga mengingatkan kepada para peserta untuk selalu disiplin dan menjaga komitmen agar bisa menyelesaiakan program PKW di LKP Tania. Tata rias pengantin itu sebuah profesi yang tidak akan lekang oleh waktu. Peluangnya masih banyak sekali dengan harapan nanti para peserta ini bisa mengikuti sampai selesai, kemudian akan menjadi seorang perias yang baik.

BACA JUGA:Disdikbud Kota Tegal Adakan PKW Tata Rias Pengantin Sunda Siger

BACA JUGA:Disdikbud Kota Tegal Adakan PKW Tata Rias Pengantin Sunda Siger

Sementara itu, Pimpinan LKP Tania H Sumiati menyampaikan, untuk jam pembelajaran terdiri dari 150 jam pelajaran  selama 30 hari dan diikuti oleh 20 peserta. Program ini gratis dan tidak dipungut biaya, para peserta nanti, di samping mendapatkan praktik dan teori secara langsung. “Juga akan mendapatkan bahan rintisan usaha baik perorangan maupun kelompok," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: