Baznas Kota Tegal Salurkan Bantuan Rp137 Juta

Baznas Kota Tegal Salurkan Bantuan Rp137 Juta

SALURKAN - Pj Wali Kota Tegal Dadang Somantri, Sekda Kota Tegal drg Agus Dwi Sulistyantono, Ketua Baznas Harun Abdi Manaf dan penerima bantuan.--

DISWAYJATENG.ID, TEGAL - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Tegal menyalurkan bantuan Rp137 juta, untuk rumah mualaf, klaim asuransi ulama, membantu pelatihan satpam dan perbaikan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH). bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Pj Wali Kota Tegal Dadang Somantri, Sekda drg Agus Dwi Sulistyantono, Ketua Baznas Harun Abdi Manaf kepada penerima bantuan di Rumah Dinas Wali Kota.

"Total bantuan Rp137 juta," kata Ketua Baznas Kota Tegal Harun Abdi Manaf.

Penyerahan tersebut dilakukan secara terbuka, supaya masyarakat dapat mengetauinya. Sehingga zakat yang dikelola, diserahkan kepada penerima secara tepat. 

Terkait kenaikan zakat, Harun mengungkapkan bahwa penerimaan zakat di September kemarin mengalami kenaikan sampai 13,5 %. Pihaknya berharap akan terus meningkat sampai akhir Desember. Sehingga Baznas akan dapat membantu program-program pemerintah.

BACA JUGA:Catur Wulan II, Baznas Kota Tegal Salurkan ZIS Rp400 Juta

BACA JUGA:Bantu Cegah Stunting, Baznas Kota Tegal Latih dan Beri Modal Usaha 33 Keluarga

"Untuk target sendiri tahun 2024 mencapai Rp5 miliar, tetapi sampai saat ini baru 36 %," ungkapnya.

Sementara itu, Pj Wali Kota Tegal Dadang Somantri menyampaikan terima kasih kepada ASN yang telah membantu dengan menbayar zakatnya. Sehingga zakat dapat terus  bertambah, dan itu dapat membantu program pemerintah. Untuk itu ke depan agar ada pos untuk membantu stunting.

"Terima kasih kepada ASN yang telah membayar zakat," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: