Bantu Cegah Stunting, Baznas Kota Tegal Latih dan Beri Modal Usaha 33 Keluarga

Bantu Cegah Stunting, Baznas Kota Tegal Latih dan Beri Modal Usaha 33 Keluarga

MENYAMPAIKAN - Ketua Baznas Kota Tegal Harun Abdi Manaf menyampaikan program pemberdayaan ekonomi.Foto: Meiwan Dani R/diswayjateng.disway.id--

DISWAYJATENG.ID, TEGAL - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) bersama dengan DPPKBP2PA dan TP PKK Kita Tegal. Memberikan pelatihan untuk modal usaha Z Chicken untuk 33 orang yang berhak menerima zakat di kantor Baznas. Mereka berasal dari keluarga yang anaknya terkena stunting dan memiliki penghasilan kurang. Dengan adanya pelatihan itu, diharapkan akan dapat membantu dalam menangani stunting.

"Kegiatan itu merupakan program pemberdayaan ekonomi produktif bersama DPPKBP2PA dan TP PKK," kata Ketua Baznas Kota Tegal Harun Abdi Manaf.

BACA JUGA:Putaran ke-9, Pelatihan Satlinmas Dipusatkan di Balapulang Kabupaten Tegal

Mereka yang dilatih dan diberi modal usaha berasal dari keluarga yang anaknya terkena stunting. Serta ekonomi keluarga kurang mencukupi, mereka nanti akan mendapatkan gerobak dan peralatan serta modal usaha untuk Z Chicken. Bahkan, akan diberi tambahan untuk usaha teh panas, semuanya ada 160 orang, dengan usaha produktif beragam ada mie ayam, lauk pauk dan lainya.

"Untuk catur wulan 2 sudah ada Rp400 juta yang tersalurkan, ada juga 4 rumah tidak layak huni yang sudah dibantu," ujarnya.

BACA JUGA:Masyarakat Kabupaten Pemalang Diminta Meriahkan HUT RI

Sementara itu, Kepala DPPKBP2PA Kota Tegal Rofiqoh menyampaikan, program tersebut untuk membantu dalam menangani stunting dan kemiskinan. Sehingga orang tersebut akan mendapatkan penghasilan.

"Adanya pelatihan itu, diharapkan akan membantu menurunkan angka stunting," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: