Cegah Kenakalan Pelajar, PGSI Kota Tegal Adakan Seminar Pendidikan

Cegah Kenakalan Pelajar, PGSI Kota Tegal Adakan Seminar Pendidikan

MENYAMPAIKAN-Ketua PGSI Krisdianto menyampaikan tujuan diadakanya seminar pendidikan di SMA Al Irsyad, Kota Tegal.Foto:Meiwan Dani R/diswayjateng.disway.id--

DISWAYJATENG.ID, TEGAL- Persatuan Guru Seluruh Indonesia (PGSI) Kota Tegal berupaya mencegah kenakalan pelajar dengan melakukan seminar pendidikan di SMA Al Irsyad, Kota Tegal. seminar tersebut sebagai langkah untuk mencegah pelajar agar tidak melakukan kegiatan yang negatif. Sehingga guru swasta diberi pemahaman untuk dapat mencegah kenakalan remaja. seminar itu menghadirkan narasumber Kasat Binmas Polres Tegal Kota AKP Rekso Pranoto.

"Seminar pendidikan tersebut sebagai upaya untuk mencegah kenakalan remaja," kata Ketua PGSI Krisdianto.

Karena dapat diketahui bersama, bahwa akhir-akhir ini maraknya geng motor atau gangster yang anggotanya dari pelajar SMA. Ada Kreak di Semarang, Klitih di Jogjakarta, dan ada lagi perilaku tawuran yang melibatkan pelajar. Bahkan beberapa saat lalu, dihebohkan dengan video viral peristiwa di Gorontalo antara guru dan murid. Dengan mengandeng pihak kepolisian, pihaknya akan berupaya mencegah hal tersebut agar tidak terjadi di Kota Tegal.

BACA JUGA:Cegah Kenakalan Remaja, Deklarasi Antiperundungan

BACA JUGA:Sosialisasi Budaya Tertib Hukum dan Bahaya Kenakalan Remaja

"Kami mengandeng pihak kepolisian, untuk bersama memberi pemahaman kepada guru swasta agar kenalan pelajar atau remaja tidak terjadi," ujarnya.

Dengan seminar tersebut, pihak kepolisian memberikan pemahaman agar remaja atau pelajar terhindar dari perilaku negatif. Sehingga pelajar dapat berkembang dan maju. Untuk itu diperlukan peran guru dalam meminimalisir kenakalan remaja.

"Kita melakukan upaya pencegahan dan meminimalisir dari kenakalan pelajar agar warga Kota Tegal lebih baik lagi," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: