Fosil Kera Raksasa Dipamerkan di Trasa Kabupaten Tegal

Fosil Kera Raksasa Dipamerkan di Trasa Kabupaten Tegal

KONPRESS - Plt Kepala Dinas Dikbud Kabupaten Tegal Suspriyanti didampingi Kepala Unit Museum Situs Semedo Gatot saat konferensi pers.Foto:Yeri Noveli/diswayjateng.disway.id--

BACA JUGA:Serapan APBD Kudus 2024 Rendah, TEPRA Desak OPD Realisasikan Pekerjaan

Sementara itu, Kepala Unit Museum Situs Semedo, Gatot, mengatakan bahwa Gigantopithecus itu hanya sebagian kecil sumber budaya Kabupaten Tegal, namun sudah berhasil menginspirasi banyak karya-karya kreatif. 

"Hari ini terbukti bahwa warisan budaya itu menyatukan kita bersama, semua sumber daya kebudayaan. Tujuannya yakni untuk memajukan kebudayaan Kabupaten Tegal, termasuk sektor pariwisata, industri kreatif, ekonomi dan lain sebagainya," kata Gatot. 

BACA JUGA:Relawan Samudera Deklarasi dukung Pasangan Agustina-Iswar Aminudin

Gatot menjelaskan, Gigantopithecus itu sendiri risetnya masih akan terus berjalan. Menurutnya, pada saat digelar Dialog Budaya yang telah dilaksanakan beberapa waktu lalu, pihaknya dijanjikan oleh peneliti BRIN akan merilis kejutan-kejutan baru di tahun depan. 

Sementara terkait Pameran Temporer 'Wanara Serba', pihaknya menjanjikan akan membawa pengunjung yang hadir seakan-akan masuk ke lorong waktu, ribuan hingga jutaan tahun yang lalu. 

"Jadi ini adalah pengalaman belajar yang tidak terasa belajar, tetapi mengedukasi dan menyenangkan," tukasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: