Hari Pertama, Sekda Kota Tegal Monitoring Uji Coba Makan Bergizi Gratis

Hari Pertama, Sekda Kota Tegal Monitoring Uji Coba Makan Bergizi Gratis

MONITORING - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tegal drg Agus Dwi Sulistyantono melakukan monitoring.Foto:Yeri Noveli/diswayjateng.disway.id--

BACA JUGA:Disdikbud Kota Tegal Berhasil Turunkan Angka Stunting

Di SMP Negeri 14, Sekda Kota Tegal drg Agus Dwi Sulistyantono mengatakan saat uji coba MBG siswa terlihat bahagia, sebab dapat menikmati MBG ditambah susu yang dinikmati oleh seluruh siswa di SMP Negeri 14 Kota Tegal. 

Setelah uji coba hari pertama, Pemkot akan melaksanakan uji coba MBG berturut-turut selama tiga har ke depan. Untuk hari kedua pada tanggal 18 September 2024, dilaksanakan uji coba yang diikuti 11 satuan Pendidikan yang terdiri dari 9 SD dan 2 SMP dengan jumlah peserta sebanyak 3.481 siswa.

BACA JUGA:Dinas Perkim Kabupaten Tegal Intervensi Bantuan RTLH untuk Desa Tertinggal

Sementara pada hari ketiga tanggal 19 September 2024, uji coba MBG Kota Tegal melibatkan 14 satuan pendidikan terdiri dari 12 SD dan 2 SMP dengan jumlah peserta 4.328 siswa. Sedangkan uji coba hari keempat dilaksanakan pada 20 September 2024 melibatkan 9 satuan Pendidikan yang terdiri dari 7 SD dan 2 SMP dengan jumlah peserta 2.748 siswa.

Untuk kegiatan gladi dan uji coba MBG yang dilaksanakan Pemkot Tegal, anggaran bersumber dari APBD dan CSR perusahaan serta perbankkan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: