10 Tips Jitu Menghentikan HP Disadap Pinjol yang Paling Efektif

10 Tips Jitu Menghentikan HP Disadap Pinjol yang Paling Efektif

cara menghentikan hp disadap pinjol --foto okezone

Selain itu, jangan lupa untuk mengunci smartphone setiap kali tidak digunakan. Dengan begitu tidak bisa mengakses data pribadi.

BACA JUGA:Segera Amankan Data Anda, Begini 5 Cara Efektif Mengatasi HP Disadap Pinjol

5. Mengamankan HP dengan Password yang Kuat

Password yang kuat merupakan langkah awal untuk mengamankan HP dari penyadapan. Gunakan kombinasi huruf besar, huruf kecil, angka, dan simbol untuk membuat password yang sulit ditebak oleh orang lain. Jangan gunakan tanggal lahir, nama hewan peliharaan atau kata-kata yang mudah ditebak sebagai password.

Selain itu, ganti password secara teratur untuk memastikan keamanan HP kalian. Hindari menggunakan password yang sama untuk akun lainnya. Dengan begitu, jika salah satu akun kalian dibobol, akun lainnya tetap aman.

6. Memperbarui Sistem Operasi HP

Pembaruan sistem operasi ponsel biasanya termasuk perbaikan keamanan yang penting untuk melindungi smartphone dari ancaman keamanan. Pastikan untuk memperbarui sistem operasi secara teratur untuk memastikan ponsel selalu dilengkapi dengan keamanan terbaru.

7. Menghapus Aplikasi yang Mencurigakan

Aplikasi yang mencurigakan bisa memudahkan penyadapan HP. Hindari menginstal aplikasi dari sumber yang tidak jelas dan pastikan untuk membaca ulasan dan rating sebelum mengunduh aplikasi. Jika kalian menduga ada aplikasi yang mencurigakan di smartphone, segera hapus aplikasi tersebut.

8. Menghentikan HP Disadap Pinjol

Mungkin sebagian dari kalian mencari cara bagaimana tips menghentikan HP disadap pinjol. Hal ini dikarenakan mungkin telah meminjam uang dari aplikasi pinjol ilegal yang menyebabkan penyadapan pada smartphone kita.

Jika kalian salah satunya bisa dengan menghapus data atau mereset HP kembali ke pengaturan pabrik. Dengan begitu, semua data yang tersimpan pada pihak pinjol di ponsel kita juga akan ikut hilang.

BACA JUGA:5 Cara Menghapus Data HP Disadap Pinjol Agar Tidak Dicuri dan Disalahgunakan

9. Menghindari Koneksi ke Wi-Fi Publik yang Tidak Aman

Koneksi Wi-Fi publik yang tidak aman bisa memudahkan penyadapan. Hindari menggunakan Wi-Fi publik yang tidak dienkripsi atau tidak memiliki sandi yang kuat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: