Gampang dan Tak Berdampak, Begini Cara Menghapus Data Pribadi di Pinjol Apabila Nasabah Terlanjur Galbay

Gampang dan Tak Berdampak, Begini Cara Menghapus Data Pribadi di Pinjol Apabila Nasabah Terlanjur Galbay

Hapus data pribadi di pinjol --

2. Uninstall Aplikasi Pinjol

Jika sudah menonaktifkan semua perizinan di aplikasi pinjol, langsung saja hapus aplikasi pinjol. Menghapus aplikasi pinjaman online juga bisa dilakukan secara langsung dari Home Scree caranya, tekan ikon aplikasi pinjol yang ingin dihapus lalu pilih hapus.

BACA JUGA: Hati-hati! Jangan Bayar Utang Meskipun Terlanjur Galbay Pinjol Jika Terjadi 3 Hal Berikut

3. Menghubungi Perusahaan Pinjol

Cara berikutnya untuk hapus data pribadi di pinjol, yakni dengan menghubungi pihak pinjol. Anda bisa menyertakan bukti pelunasan utang kepada penyedia pinjaman.

Setelah itu, minta penghapusan data pribadi yang ada di aplikasi tersebut. Cara ketiga ini biasanya hanya berhasil di layanan aplikasi pinjol legal yang sudah resmi terdaftar OJK.

4. Buat Laporan

Penyebaran data pribadi atau penyalahgunaan data merupakan tindakan yang sudah menyalahi aturan. Jika Anda sudah terlanjur mengalami kejadian ini, segera buat laporan ke OJK atau polisi.

BACA JUGA: Tak Perlu Panik, Begini 3 Solusi Galbay Pinjol yang Aman dan Harus Diperhatikan

OJK memiliki layanan pengaduan untuk mengatasi masalah tersebut. Saat melaporkan pinjol sebaiknya sertakan bukti juga supaya laporan Anda bisa cepat diatasi.

Demikian informasi lengkap mengenai tips hapus data pribadi di pinjol paling efektif untuk Anda coba. Semoga bermanfaat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: