Gampang dan Tak Berdampak, Begini Cara Menghapus Data Pribadi di Pinjol Apabila Nasabah Terlanjur Galbay

Gampang dan Tak Berdampak, Begini Cara Menghapus Data Pribadi di Pinjol Apabila Nasabah Terlanjur Galbay

Hapus data pribadi di pinjol --

DISWAY JATENG - Sedang terjerat utang di pinjol dan khawatir dengan penyebaran data? Saat ini ada beberapa cara yang bisa Anda coba untuk mengamankan data pribadi di pinjol.

Cara untuk menghapus data pribadi di pinjol bisa Anda lakukan hanya perlu melalui ponsel saja. Karena itu, Anda bisa simak beberapa cara sederhana yang bisa Anda coba.

Data pribadi di pinjol bisa saja disalahgunakan, terlebih nasabah galbay dan menggunakan pinjol ilegal. Supaya informasi Anda tidak dibocorkan oleh oknum-oknum nakal, sebaiknya segera hapus data tersebut.

BACA JUGA: 3 Tips Galbay dengan Hapus Data Pinjol Supaya Bebas Teror DC Lapangan

Namun tidak menutup kemungkinan juga pinjol legal bisa menjamin keamanan data pribadi nasabah. Karena itu, data pribadi di pinjol bisa saja disalahgunakan oleh oknum-oknum nakal untuk mendapatkan keuntungan pribadi.

Data pribadi di pinjol akan diancam disebarkan jika nasabah tidak bisa melunasi utang. Hal ini sebagai ancaman atau tindakan supaya nasabah cepat bayar utang.

Mengutip video di chanel YouTube Sekilas Pinjol ada beberapa cara sederhana untuk menghapus data di aplikasi pinjol. Dengan menerapkan cara ini nasabah bisa aman dari kebocoran data, penyalahgunaan data, dan lainnya.

BACA JUGA: 10 Tips Menghindari Blacklist BI Checking, Kredit Skor Auto Baik

Cara hapus data pribadi di pinjol apabila terlanjur galbay

Untuk menghapus data pribadi bisa Anda lakukan melalui ponsel atau HP. Selain itu, ada cara lainnya yang bisa Anda lakukan yakni dengan melaporkan ke Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

1. Nonaktifkan Akses Perizinan Data di Aplikasi

Untuk hapus data pribadi di pinjol bisa Anda lakukan yakni dengan nonaktifkan semua akses perizinan di aplikasi. Cara ini bisa menghentikan sistem pinjol melacak keberadaan Anda, foto atau video, dan data penting lainnya yang ada di ponsel.

Dengan menonaktifkan perizinan di aplikasi pinjaman online bisa dilakukan untuk menimalisir terjadinya penyalahgunaan data. Berikut beberapa cara efektif yang bisa dilakukan, antara lain:

BACA JUGA: 4 Tips Aman Galbay Pinjol Ilegal, Dijamin Aman dari Teror Meskipun Tidak Melunasi Utang

  • Pertama-tama masuk ke menu Pengaturan ponsel
  • Kemudian pilih Pengaturan Aplikasi
  • Setelah itu, temukan aplikasi pinjol yang sebelumnya digunakan dan masuk ke menu Penyimpanan
  • Selanjutnya, klik Hapus Data dan Hapus Cache
  • Nonaktifkan semua akses perizinan di aplikasi pinjol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: