Cara Menghindari Teror Pinjol Ilegal

Cara Menghindari Teror Pinjol Ilegal

cara menghindari teror pinjol ilegal --foto youtobe

2. Ganti Nomor HP

Kalian harus mengganti nomor Hp yang terdaftar agar berhenti dari teror pinjaman online. Hal ini merupakan salah satu cara yang paling ampuh agar tidak lagi diteror oleh pihak pinjaman online yang ilegal.

Untuk mengamankan kontak HP, gunakan perangkat ponsel baru untuk menjaga-jaga jika masih terdapat aplikasi yang bisa mendeteksi nomor baru yang kalian pakai.

3. Tunggu Hingga Mereka Tidak Menagih

Cara menghindari teror pinjol ilegal berikutnya yaitu dengan menunggu hingga tidak menagih, Hal ini merupakan cara yang memerlukan kesabaran bagi kalian yang diteror oleh debt collector pinjaman online. Sebab mereka tidak akan melakukan tagihan selamanya.

BACA JUGA:7 Tips Mengatasi Teror Pinjol Ilegal dan Legal

Selain karena kejelasan hukum yang ilegal sehingga tidak bisa mengajukan gugatan, perusahaan fintech juga akan mengalokasikan tenaga penagihan pada pelanggan yang lebih mungkin melunasi.

4. Pindah Rumah

Jika kalian ketakutan didatangi oleh debt collector pinjaman online ilegal, bisa saja langsung pindah rumah untuk sementara waktu. Tetapi, jika dirasa merugikan, kalian dapat melaporkan ke OJK (Otoritas Jasa Keuangan), begini caranya dikutip dari Kompas.com:

  • Telepon: 157 (Senin-Jumat pukul 08.00-17.00 WIB, kecuali hari libur)
  • Email: [email protected] pengaduan online: http://konsumen.ojk.go.id/FormPengaduan.

Dengan demikian beberapa informasi mengenai cara menghindari teror pinjol ilegal yang perlu kalian waspadai dan perhatikan agar Debt Collector (DC) tidak terus menerus mengganggu. Semoga bermanfaat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: