Terpilih sebagai Ketua HNSI Kabupaten Tegal, Haji Ischak Siap Sejahterakan Nelayan

Terpilih sebagai Ketua HNSI Kabupaten Tegal, Haji Ischak Siap Sejahterakan Nelayan

PENGUKUHAN - Ketua DPD HNSI Provinsi Jateng H Riswanto mengukuhkan Ketua DPC HNSI Kabupaten Tegal H Ischak Maulana Rohman.Foto:Yeri Noveli/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, SLAWI - Haji Ischak Maulana Rohman terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Cabang Kabupaten Tegal.

Pemuda Nahdlatul Ulama yang juga sebagai bakal calon bupati Tegal ini terpilih sebagai pemimpin HNSI dalam Musyawarah Cabang (Muscab) HNSI yang digelar di Aula Balai Latihan Kerja (BLK) Suradadi.

Usai terpilih, Ischak mengaku bakal menampung seluruh aspirasi masyarakat Nelayan di Kabupaten Tegal. 

"Aspirasi ini akan kami jadikan program HNSI ke depan," kata Ischak, di hadapan para nelayan.

BACA JUGA:BPBD Kabupaten Tegal Kembangkan Pembentukan Destana

Aspirasi yang dimaksud yakni, nelayan meminta adanya kantor DPC HNSI Kabupaten Tegal. Nelayan juga menghendaki adanya normalisasi di kawasan Sungai Cenang Suradadi dan Sungai Larangan Munjungagung.

Termasuk juga normalisasi di Pelabuhan Ikan Suradadi serta Munjungagung. Nelayan juga meminta adanya bantuan beras paceklik saat nelayan lego jangkar.

"Dulu zamannya (almarhum) Pak Enthus menjabat sebagai Bupati Tegal, beras paceklik selalu dibagikan. Dan hari ini, saya akan membagikan beras langsung kepada para nelayan. Saya juga akan memanfaatkan ruang di kawasan Pelabuhan Ikan Munjungagung untuk kantor HNSI," kata Ischak yang disambut tepuk tangan para nelayan.

BACA JUGA:Dinas Sosial Monitoring Pembagian BLT DBHCHT

Haji Ischak berharap, ke depan pihaknya bisa membawa para nelayan di Kabupaten Tegal semakin sejahtera dan perekonomiannya lebih baik.

"Seperti tagline saya, Tegal Luwih Apik," ucapnya.

Sementara, sebelum acara Muscab, dilakukan seremonial pembukaan yang dihadiri Asisten II Sekda Kabupaten Tegal dr Joko Kurnianto SKM MKes, Ketua DPD HNSI Provinsi Jateng H Riswanto dan beberapa pejabat lainnya. 

Muscab diawali dengan pengesahan dan tata tertib, penetapan pimpinan sidang, laporan pertanggungjawaban Ketua DPC HNSI Kabupaten Tegal masa bakti 2020-2024, pandangan umum peserta dan demisioner.

BACA JUGA:Bantuan Pemkab Tegal Untuk RTLH Diproses

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: