Destinasi Wisata Edukasi Satwa Kebun Binatang Unik di Jawa Tengah

Destinasi Wisata Edukasi Satwa Kebun Binatang Unik di  Jawa Tengah

Destinasi wisata edukasi satwa kebun binatang unik di Jawa Tengah-Tangkapan layar diswayjateng.id-

Beberapa hewan yang dapat ditemui di sini termasuk elang, jalak bali, beruang madu, gajah sumatra, rusa, berbagai jenis ular, buaya, orang utan, dan berbagai spesies lain. Semarang Zoo buka setiap hari Senin-Jumat mulai pukul 08.00-15.00 WIB. 

BACA JUGA: Bersihkan Kandang Macan, Karyawan Kebun Binatang Serunglimas Tewas Diterkam Harimau

3. Solo Safari

Solo Safari merupakan wajah baru Kota Solo. Destinasi wisata ini termasuk kebun binatang baru karena dibuka pada 2023. Solo Safari sebelumnya merupakan Taman Satwa Jurug, yang kemudian direvitalisasi dengan tampilan yang baru dan modern serta namanya juga diubah menjadi Solo Safari.

Solo Safari memiliki berbagai jenis spesies hewan dan tumbuhan. Dengan mengusung konsep wisata alam, di Solo Safari banyak ditanami pohon yang besar dan rindang, sehingga tempatnya terasa sejuk dan nyaman.

Solo Safari terletak di Jalan Ir Sutami No 109, Kecamatan Jebres, Solo. Solo Safari buka setiap hari pukul 08.30-16.30 WIB.

4. Sanggaluri Park

Sanggaluri Park merupakan tempat wisata edukasi yang populer di wilayah Purbalingga. Sanggaluri Park Purbalingga terletak di Jalan Raya Taman Reptil, Dusun II, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah.

BACA JUGA: 5 Tempat Wisata Viral di Semarang, Wajib Anda Kunjungi Saat Liburan

Fasilitas yang tersedia di Sanggaluri Park seperti museum reptil dan serangga, museum oeang, rumah prestasi, wahana iptek, museum wayang dan artefak, taman buah, taman batu, serta playground kids.

Sanggaluri Park merupakan tempat wisata dengan sejumlah wahana edukasi serta fauna dan flora yang beragam. Para wisatawan yang berkunjung ke sini dapat menikmati berbagai fasilitas yang disediakan.

Tempatnya yang luas sehingga terdapat berbagai jenis spesies fauna di dalamnya. Sanggaluri Park buka setiap hari Senin-Minggu pukul 08.00-16.00 WIB.

5. Serulingmas Zoo

Serulingmas Zoo merupakan kebun binatang yang terletak di pusat Kota Banjarnegara, tepatnya Kutabanjarnegara, Kec. Banjarnegara, Kab. Banjarnegara. Uniknya Serulingmas Zoo tak hanya kebun binatang namun terdapat pula wahana bermain dan kolam renang.

BACA JUGA: 7 Rekomendasi Destinasi Wisata Unik dan Menarik Di Jawa Tengah Yang Harus Di Kunjungi Bersama Keluarga

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: