Destinasi Wisata Edukasi Satwa Kebun Binatang Unik di Jawa Tengah

Destinasi Wisata Edukasi Satwa Kebun Binatang Unik di  Jawa Tengah

Destinasi wisata edukasi satwa kebun binatang unik di Jawa Tengah-Tangkapan layar diswayjateng.id-

DISWAY JATENG - Destinasi wisata edukasi satwa kebun binatang unik di Jawa Tengah menjadi salah satu wisata yang digemari oleh masyarakat terutama oleh orang tua dan anak-anak. kebun binatang menjadi salah satu pilihan yang tepat karena dapat berwisata sekaligus edukasi mengenai satwa di Jawa Tengah.

Kebun binatang seringkali dijadikan alternatif untuk mengenalkan beragam satwa liar yang dilindungi. Indonesia, khusunya Jawa memiliki beragam destinasi wisata edukasi satwa kebun binatang unik di Jawa Tengah yang menawarkan pengalaman berharga bagi anak-anak. 

Jawa Tengah dikenal sebagai pusat kebudayaan dan sejarah, salah satu destinasi wisata edukasi satwa kebun binatang unik di Jawa Tengah menyajikan berbagai tempat menarik yang tak hanya menghibur, tetapi juga memberikan pembelajaran bagi anak-anak. 

Rekomendasi destinasi wisata edukasi satwa kebun binatang unik di Jawa tengah yang wajib anda kunjungi. Yuk simak ulasan dan baca sampai selesai ya!

BACA JUGA: Suraloka Zoo: Kebun Binatang Interaktif Yogyakarta, Jadi Wisata Keluarga yang Bikin Nagih

Wisata edukasi satwa kebun binatang unik di Jawa Tengah

1. Taman Safari Beach Jateng

Taman Safari Beach Jateng merupakan salah satu teman wisata edukasi untuk mengenai berbagai macam satwa. Tempat ini merupakan pusat konservasi dolphin atau lumba-lumba terlengkap di Indonesia.

Tempatnya terletak di Jl. Pantai Sigandu-Ujungnegoro, Kidanglor, Klidang Lor, Kecamatan Batang Kabupaten Batang, Jawa Tengah. Berbagai fasilitas yang tersedia di Safari Beach Jateng seperti feeding time, dolphins show, various animal show, bird of prey, dan berbagai macam permainan.

Selain sebagai tempat lumba-lumba, Safari Beach juga menyediakan berbagai satwa yang dapat pengunjung lihat. Terdapat berbagai binatang dari lima benua, termasuk di dalamnya satwa langka dari Indonesia. Taman Safari Beach Jateng buka setiap hari Senin-Minggu.

BACA JUGA: Rekreasi Keluarga! 5 Tempat Wisata Edukasi Kebun Binatang di Jawa Tengah

2. Semarang Zoo

Semarang Zoo berlokasi di sebelah Timur Kota Semarang, di depan Terminal Mangkang. Sebagai tempat konservasi satwa, kebun binatang ini menggabungkan konsep edukasi dan rekreasi, memungkinkan pengunjung untuk memperluas pengetahuan tentang keanekaragaman flora dan fauna.

Berbagai fasilitas disediakan di Semarang Zoo seperti waterboom untuk anak-anak, museum pesawat terbang, kolam pasir putih, kolam batu terapi, dan kedai makanan sehat dengan harga terjangkau. Semarang Zoo merupakan destinasi yang ideal untuk wisata edukatif dan keluarga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: