Rekreasi Keluarga! 5 Tempat Wisata Edukasi Kebun Binatang di Jawa Tengah

Rekreasi Keluarga! 5 Tempat Wisata Edukasi Kebun Binatang di Jawa Tengah

wisata kebun binatang--foto ayo semarang

DISWAY JATENG - Mengenalkan anak-anak dengan hewan akan lebih menyenangkan untuk datang langsung di kebun binatang

Mereka akan belajar dan berinteraksi langsung dengan hewan atau satwa asing yang jarang ditemukan diarea pemukiman manusia. Selain itu, fungsi kognitifnya dalam mengenal hewan bisa didukung dengan berkunjung ke area museum satwa.

Di Jawa Tengah ada kebun binatang yang sangat lengkap untuk menunjang edukasi anak-anak. Bukan sekedar kebun binatang atau taman bermain air, tetapi bisa mengenl sejarah satwa yang mengasyikkan. 

Wisata edukatif yang ramah anak saat ini semakin banyak dicari. Terlebih saat libur panjang dipertengahan tahun atau akhir tahun. Selain museum, kebun binatang seringkali dijadikan alternatif untuk memperkenalkan berbagai satwa liar yang dilindungi.

BACA JUGA:Ini Dia Salah Satu Kebun Binatang yang Menjadi Favorit Tempat Berlibur di Bandung

Berikut Rekomendasi Kebun Binatang di Jawa Tengah :

1. Purbasari Pancuran Mas

Ada dua paket yang bisa kalian nikmati saat berkunjung disini, yaitu Merak Package (untuk burung merak) dan Arapaima Package (untuk ikan arapaima). Selain kedua binatang tersebut, nilai tawar lain dari objek wisata malam ini adalah Nusantara and Toyoshuka Planet Aquarium, Istana Burung, Atraksi pakan ikan dan juga Aquarium Exotic.

Jika kalian pengin lihat kehidupan binatang di Malam hari, ada baiknya berkunjung ke Purbasari Nuansa Malam (Purnama), yang menjadi salah satu bagian dari objek wisata Purbasari Pancuran Mas, kalian bisa menyaksikan langsung tingkah laku hewan pada malam hari. 

2. Taman Satwa Gajah Mungkur

Taman Satwa Gajah Mungkur ini berada di objek wisata Waduk Gajah Mungkur Wonogiri, yang ada berbagai koleksi binatang, seperti rusa buaya, gajah, monyet, dan berbagai jenis burung.

Setelah membayar tiket masuk ke waduk Gajah Mungkur, kalian tidak perlu membayar lagi untuk bisa melihat berbagai koleksi kebun binatang mini tersebut. 

3. Linggo Asri Pekalongan

Meskipun didedikasikan sebagai taman rekreasi keluarga, Linggo Asri Pekalongan juga menyediakan kebun binatang mini untuk kalian berkunjung. Ada lebih dari 300 aneka ragam satwa. Jumlah tersebut sangat cukup membuat para pengunjung merasa berada ditempat kebun binatang mewah lainnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: