10 Cara Menghadapi Ancaman DC Pinjol dengan Tepat

10 Cara Menghadapi Ancaman DC Pinjol dengan Tepat

cara menghadapi ancaman dc pinjol--

4. Meminta Bantuan Hukum

Anda juga dapat meminta bantuan pada pengacara jika ancaman tidak kunjung berhenti, dengan begitu maka anda akan terlindungi oleh hukum.

5. Konsultasi dengan Lembaga Perlindungan Konsumen

Cara menghadapi ancaman DC pinjol yakni bisa dengan melakukan konsultasi dengan lembaga perlindungan konsumen, biasanya pihak lembaga akan memberikan bantuan dan mencarikan solusi untuk mengatasi permasalahan tersebut.

6. Cari Dukungan dari Keluarga dan Teman

Anda juga dapat mencari dukungan dari keluarga atau teman terdekat dengan menceritakan permasalahan utama, pasalnya dukungan dari orang terdekat sangat penting.

7. Pahami Hak-Hak Anda

Sebelum melakukan pengajuan pinjaman online alangkah baiknya anda wajib mencari informasi mengenai hak-hak yang dimiliki debitur.

8. Tetap Tenang dan Jangan Panik

Ketika anda sedang dikunjungi oleh pihak debt collector dan mereka melakukan penagihan dengan cara yang terkesan mengancam dan kasar, hal utama yang wajib anda lakukan yakni jangan panik dan tetap tenang.

Karena jika memperlihatkan kepanikan anda, maka mereka akan senang dan tidak bisa berfikir secara jernih.

9. Kumpulkan Bukti

Cara menghadapi ancaman DC pinjol dengan mengumpulkan berbagai bukti.

Jika mereka melakukan penagihan dengan cara yang tidak manusiawi, anda wajib mengumpulkan berbagi bukti yang menunjukan bahwa mereka melakukan penagihan dengan cara mengancam.

Karena bukti tersebut dapat anda laporkan pda pihak berwajib seperti kepolisian maupun OJK.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: