10 Cara Menghadapi Ancaman DC Pinjol dengan Tepat

10 Cara Menghadapi Ancaman DC Pinjol dengan Tepat

cara menghadapi ancaman dc pinjol--

DISWAY JATENG- Ketika dikunjungi oleh debt collector tentunya sangat menakutkan karena mereka akan melakukan penagihan pinjaman, disini kami akan memberitahu cara menghadapi ancaman DC pinjol.

Biasanya petugas penagih hutang akan melakukan penagihan dengan berbagai cara supaya debitur segera melakukan pembayaran angsuran misalnya dengan mengancam, cara menghadapi ancaman DC pinjol ini wajib anda ketahui ketika memiliki pinjaman online.

Cara menghadapi ancaman DC pinjol ini sangat efektif jika dilakukan dengan tepat dan benar, hal yang harus dilakukan yakni tetap tenang dan jangan memperlihatkan jika anda sedang mengalami panik.

BACA JUGA:7 Tips Pinjol ACC Cepat, Rahasia Pinjaman Cepat Cair

Nah untuk informasi lebih jelas mengenai cara menghadapi ancaman DC pinjol ada dibawah ini, simak terus ulasannya sampai selesai.

10 Cara Menghadapi Ancaman DC Pinjol :

1. Melaporkan ke OJK dan AFPI

Anda juga dapat melaporkannya ke pihak OJK atau AFPI ketika anda mengalami penagihan dengan cara yang melenceng pada aturan OJK, karena semua cara penagihan yang dilakukan oleh dbet collector haru sesuai dengan aturan dari OJK.

2. Blokir Kontak dan Media Sosial

Jika mereka melakukan penagihan dengan cara meneror pada kontak anda atau kontak yang dimiliki anda, dan itu semua terkesan sangat mengganggu.

Maka anda dapat melakukan pemblokiran pada nomor tersebut, hal ini supaya pihak mereka berhenti melakukan peneroran melalui media komunikasi.

3. Melaporkan ke Polisi

Ketika anda mengalami penagihan dengan cara yang kasar, misalnya sudah melakukan kekerasan fisik dan melakukan ancaman yang dapat membahayakan anda.

Maka anda dapat membuat laporan pada pihak berwajib serta menyertakan bukti-bukti yang kuat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: