6 Cara Efektif Hapus Data Pribadi di Pinjol Terbaru 2024, Auto Hilang Permanen

6 Cara Efektif Hapus Data Pribadi di Pinjol Terbaru 2024, Auto Hilang Permanen

cara hapus data pribadi di pinjol --foto kanal9.id

3. Lunasi Seluruh Tagihan

Penting bagi kalian untuk melunasi terlebih dahulu pinjaman yang kalian ajukan. Hal ini bertujuan supaya kalian tidak lagi memiliki tanggungan pada pinjaman online tersebut.

4. Kontak Layanan Pelanggan

Cobalah cari informasi kontak untuk layanan pelanggan dari aplikasi pinjaman online yang kalian gunakan. Di sana, biasanya akan tercantum alamat email, chat, atau nomor telepon yang bisa kalian hubungi.

5. Verifikasi Identitas

Sebagai tindakan keamanan, kalian mungkin akan diminta untuk memverifikasi identitas kalian sebelum permintaan penghapusan data kalian terproses oleh sistem. Hal ini bertujuan untuk memastikan kepemilikan dan kebenaran data diri tersebut.

BACA JUGA:Tak Perlu Resah, Inilah 6 Cara Hapus Data Pinjol Secara Aman dan Permanen Terbaru 2024

6. Hapus Aplikasi Pinjaman Online 

Terkahir cara hapus data pribadi di pinjol yaitu kalian bisa menghapus atau Uninstall aplikasi pinjaman online yang ada di perangkat kalian. Cobalah masuk ke menu Pengaruan > Aplikasi, lalu cari aplikasi pinjaman online yang ingin kalian hapus dari smartphone.

Dengan langkah yang bijaksana untuk melindungi privasi kalian, melakukan langkah-langkah di atas, kalian bisa menghapus data di aplikasi pinjaman online dengan aman.

Demikian beberapa informasi mengenai cara hapus data pribadi di pinjol alias pinjaman online agar data tetap aman dan tidak disalahgunakan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. Semoga bermanfaat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: