Tak Perlu Resah, Inilah 6 Cara Hapus Data Pinjol Secara Aman dan Permanen Terbaru 2024

Tak Perlu Resah, Inilah 6 Cara Hapus Data Pinjol Secara Aman dan Permanen Terbaru 2024

cara hapus data pinjol secara aman dan permanen--foto jalan tikus

DISWAY JATENG - Pinjol atau pinjaman online adalah perusahaan perseroan ataupun milik perseorangan yang bergerak di bidang kredit secara online. Baik itu yang resmi maupun ilegal semakin marak di Indonesia. Kalian bisa menyiasati dengan cara hapus data pinjol secara aman dan permanen.

Maraknya penggunaan pinjol adalah imbas dari perkembangan teknologi yang kian pesat. Bayangkan saja, tanpa perlu datang ke bank dengan memberikan jaminan surat berharga. Hanya bermodalkan foto selfie memegang e-KTP, pencairan dana dalam sekejap bisa dilakukan. Untuk menghindari penyalahgunaan data, kalian perlu tahu cara hapus data pinjol secara aman dan permanen.

Karena tergiur dengan prosesnya yang cepat, tak jarang banyak orang harus jatuh ke dalam jurang utang yang tiada henti. Karena itu, perlu ketahui cara hapus data pinjol secara aman dan permanen agar data tetap aman dan tidak disalahgunakan oleh pihak yang tak bertanggung jawab.

Saat mengajukan pinjaman di platform pinjol biasanya ada sejumlah data pribadi yang harus diisi. Hal ini sebenarnya cukup berbahaya, apalagi jika memberikan data pada pinjol ilegal. Untuk menghindari hal tersebut, kalian perlu mengetahui cara hapus data pinjol secara aman dan permanen. 

BACA JUGA:5 Cara Menghapus Data KTP di Aplikasi Pinjol Tanpa Ganti Kartu SIM Terbaru 2024, Dijamin Ampuh

Ada berbagai cara untuk mengajukan pinjaman lewat pinjol, misalnya ada yang mengharuskan untuk download aplikasi terlebih dahulu, mengunjungi website, melalui media sosial, juga ada yang hanya mengandalkan komunikasi via chat. 

Tak perlu khawatir, berikut cara hapus data pinjaman online secara aman dan permanen yang telah dirangkum dari berbagai sumber, mari kita simak dibawah ini.

Cara Hapus Data Pinjaman online Secara Aman dan Permanen Terbaru 2024

1. Menghapus Seluruh Data di Aplikasi Pinjol 

Cara pertama untuk menghapus data pinjol adalah sebagai berikut: 

  • Buka menu pengaturan pada ponsel
  • Setelah itu, pilih ‘Pengaturan Aplikasi’
  • Gulir hingga menemukan aplikasi pinjaman online yang kalian gunakan
  • Selanjutnya, pilih ‘Hapus Data dan Cache’
  • Ganti SIM card dan nonaktifkan akun media sosial
  • Supaya lebih yakin, kalian bisa mengganti SIM card dengan yang baru. Ini juga merupakan salah satu cara yang paling ampuh uintuk menghapus datamu
  • Selanjutnya, untuk mencegah penyebaran data, kalian juga perlu menonaktifkan seluruh akun media sosial yang kalian miliki untuk sementara waktu.

BACA JUGA:Begini Cara Mudah Hapus Data KTP di Pinjol Tanpa Biaya Sepeserpun Terbaru 2024, Dijamin Aman

2. Ajukan Permohonan Penghapusan Data 

Setelah melunasi angsuran, kalian dapat mencoba mengajukan permohonan penghapusan data melalui customer service pinjol tersebut. 

Kalian dapat menghubungi secara langsung pihak call center dan katakan bahwa kalian telah melunasi pinjaman. Dengan begitu, data kalian akan dihapus oleh pihak pinjol tersebut

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: