Begini Cara Mudah Hapus Data KTP di Pinjol Tanpa Biaya Sepeserpun Terbaru 2024, Dijamin Aman

Begini Cara Mudah Hapus Data KTP di Pinjol Tanpa Biaya Sepeserpun Terbaru 2024, Dijamin Aman

cara hapus data ktp pinjol tanpa biaya--foto radartegal.com

DISWAY JATENG - Data KTP adalah salah satu informasi pribadi yang perlu dijaga ketat. Namun, jika data KTP telah digunakan di aplikasi pinjol, maka kalian perlu mengetahui cara hapus data KTP di pinjol tanpa biaya sepeserpun.

Jika data KTP kalian jatuh ke tangan yang salah, bisa membuka pintu bagi penipuan atau tindakan kriminal lain yang melibatkan identitas kalian. Supaya tidak terjadi risiko yang tidak diinginkan, maka perlu ketahui cara hapus data KTP di pinjol tanpa biaya sepeserpun. 

Bagi banyak orang, menghapus data KTP dari layanan aplikasi pinjol tanpa biaya sepeserpun mungkin terdengar seperti tugas yang sangat sulit.

Namun sebenarnya, langkah-langkahnya relatif sederhana dan bisa sangat bermanfaat jika kalian tidak lagi menggunakan layanan pinjol dan ingin melindungi data pribadi kalian. Terutama jika kalian pernah terjebak dalam aplikasi pinjol ilegal atau yang tidak terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK), penting untuk mengetahui bagaimana cara hapus data KTP di pinjol tanpa biaya sepeserpun. Yuk simak dibawah ini.

BACA JUGA:Begini Cara Mudah Hapus Data Kontak dari Pinjol yang Aman, Tak Perlu Khawatir Diteror Debt Collector

Berikut ini cara mudah menghilangkan jejak data pribadi di era pinjol 2024, sebagai berikut :

  • Menghubungi Customer Service Penyedia Pinjol
  • Uninstall Aplikasi Pinjol
  • Mengirimkan Email Permintaan Penghapusan Data
  • Menghubungi Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Setelah kalian mengetahui cara di atas secara ringkas. Dibawah ini, kami akan memandu kalian melalui 4 cara yang dapat dilakukan untuk melindungi data KTP kalian di dunia pinjol secara lengkap. Pastikan kalian membaca hingga selesai untuk memahami seluruh prosesnya.

1. Mengirimkan Email Permintaan Penghapusan Data

Cara pertama yang dapat dilakukan adalah dengan mengirimkan email permintaan penghapusan data. Email ini harus berisi permintaan penghapusan data KTP dari sistem pinjol yang kalian gunakan.

Pastikan untuk mencantumkan data pribadi kalian secara lengkap dalam email, seperti nama lengkap, nomor KTP, dan nomor telepon yang terdaftar di aplikasi. Selain itu, sertakan bukti bahwa kalian telah melunasi semua kewajiban atau hutang kalian.

BACA JUGA:Cara Mudah Hapus Data Pinjol yang Galbay Terbaru 2024, Tak Perlu Khawatir Didatangi DC Lapangan

2. Menghubungi Customer Service Penyedia Pinjol

Cara kedua yang dapat kalian coba adalah dengan menghubungi customer service dari penyedia pinjaman online yang kalian gunakan. Kalian bisa menanyakan kepada mereka bagaimana cara hapus data KTP di pinjol tanpa biaya sepeserpun dari sistem mereka.

Namun sebelum kalian menghubungi, pastikan kalian telah melunasi semua tagihan atau kewajiban yang masih di miliki. Jika kalian mencoba menghapus data di pinjol ketika masih memiliki kewajiban, itu akan menjadi tugas yang cukup sulit. Penyedia pinjol masih akan dapat mengakses data kalian karena masih terdaftar sebagai pengguna mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: