Begini Cara Mudah Hapus Data Kontak dari Pinjol yang Aman, Tak Perlu Khawatir Diteror Debt Collector

Begini Cara Mudah Hapus Data Kontak dari Pinjol yang Aman, Tak Perlu Khawatir Diteror Debt Collector

cara hapus data kontak dari pinjol--foto jagoan gadget

DISWAY JATENG - Berkembangnya popularitas pinjol disertai pula dengan keluhan nasabahnya. Salah satunya yaitu penyalahgunaan informasi kontak untuk melakukan penagihan. Jika terpaksa menggunakan layanan tersebut, kalian perlu tahu cara hapus data kontak dari pinjol.

Kali ini kita akan membahas bagaimana cara hapus data kontak dari pinjol. Pinjaman online alias pinjol yang biasa disebut fintech alias PeerToPeerLending semakin populer dan getol melakukan penawaran, demi menjaring lebih banyak nasabah.

Cara yang mereka tempuh pun beragam, mulai dari talkshow bertopik PeerToPeerLending di televisi, podcast, media sosial. Mereka juga gencar mengirim pesan SMS maupun chat ke nomor handphone. Meski kerap kali tidak mengetahui nomor tersebut didapatkan dari mana. Namun, kalian harus tahu cara hapus data kontak dari pinjol agar data tidak disalahgunakan dan tidak diteror

Lalu, bagaimana cara hapus data kontak dari pinjol? yuk simak berikut ini.

BACA JUGA:Cara Mudah Hapus Data Pinjol yang Galbay Terbaru 2024, Tak Perlu Khawatir Didatangi DC Lapangan

Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Melakukan Penghapusan Data 

Ada beberapa hal yang perlu kalian perhatikan terlebih dahulu sebelum melakukan penghapusan data. Salah satunya adalah memastikan kesepakatan utang antara kalian dan aplikasi tersebut. 

Namun anehnya, kadang setelah dilunasi pun masih saja ada tagihan yang harus dibayar. Tidak sedikit nasabah yang harus melakukan pembayaran secara terus-menerus hingga tidak ada habisnya. Dari yang awalnya misalnya hanya Rp600.000,- jumlah tagihan bisa jadi jutaan.

Selain itu, mereka juga memberi ancaman terhadap kalian dan menghubungi orang orang terdekat, teman-teman kantor dan keluarga, sehingga mereka pun juga akan terganggu. Kalian pasti akan merasa malu, sehingga akhirnya hal ini menjadi kasus pencemaran nama baik. Kejadian-kejadian inilah yang akan mendorong untuk mencari tahu bagaimana cara hapus data kontak dari pinjaman online..

Bagaimana Caranya?

Cara ini perlu kalian pahami jika sudah berkomitmen untuk meninggalkan layanan pinjol dan beralih ke jenis produk pinjaman lainnya, atau mungkin sudah kapok dengan urusan pinjam-meminjam uang.

BACA JUGA:Begini Cara Efektif Hapus Data Pinjol Ilegal Lewat OJK Tanpa Bayar Terbaru 2024

Berikut ini Cara Menghapus Data Dari Pinjol :

  • Hapus akun media sosial WA, IG, LINE hingga Facebook.
  • Ganti dengan akun bernomor baru.
  • Jika gangguan masih berlanjut, laporkan ke OJK.
  • Jika pinjaman sudah lunas, hubungi call center pinjol tersebut dan mengajukan permohonan penghapusan data pribadimu.
  • Hapus aplikasi pinjol yang sudah terinstall di smartphone.
  • Ganti SIM card.

Mengapa Perlu Tahu Cara Menghilangkan Data Kontak Dari Pinjaman Online

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: