Cara Mudah Hapus Data Pinjol yang Galbay Terbaru 2024, Tak Perlu Khawatir Didatangi DC Lapangan

Cara Mudah Hapus Data Pinjol yang Galbay Terbaru 2024, Tak Perlu Khawatir Didatangi DC Lapangan

cara hapus data pinjol yang galbay--foto palpres.com

DISWAY JATENG - Apakah kalian sedang mencari cara hapus data pinjol yang galbay? Gagal bayar atau galbay nampaknya sering terjadi pada nasabah pinjol, baik yang legal maupun ilegal.

Kalau sudah galbay, pasti akan mencari cara untuk menghilangkan jejak dengan mengganti nomor atau bahkan sampai pindah rumah. Dengan begitu, kalian perlu tahu cara hapus data pinjol yang galbay. Namun yang perlu diketahui adalah setiap utang itu harus dibayar. Apalagi jika berurusan dengan pinjol legal yang terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK), maka pastinya kita tidak bisa lari dari utang.

Lalu, apakah ada cara hapus data pinjol yang galbay? Salah satu cara yang paling sering digunakan adalah jasa hapus data pinjol yang sering mengiklankan diri di mana-mana.

Menariknya, para pemberi jasa penghapus data pinjol memberikan disclaimer kalau kegiatan yang dilakukan bersifat ilegal. Namun, jasa ini bisa dibilang cukup populer, karena para pemberi jasa ini mempromosikannya di grup atau forum galbay, yang mana anggota forum tersebut umumnya terdiri dari peminjam yang bermasalah dalam membayar tagihan pinjol. Karena itu, perlu mengetahui cara hapus data pinjol yang telah galbay.

BACA JUGA:7 Cara Menghapus Data Pribadi di Pinjol Secara Permanen 2024, Auto Aman dari Kejaran DC Lapangan

Alhasil, sebagai jalan pintas, tidak sedikit anggota forum tersebut yang bersedia menggunakan jasa hapus data pinjol.

Pertama-tama, penyedia jasa memberitahu kalau ada dua biaya yang harus disediakan, yaitu fee untuk jasa (mulai dari Rp50 ribu) dan 10% pembayaran untuk ditransfer ke tagihan yang tidak bisa dibayar.

Lalu, penyedia jasa ini mengklaim kalau mereka memanfaatkan bug dari aplikasi tersebut, sehingga data diri serta pinjaman kalian bisa hilang tanpa jejak.

Namun, setelah menggunakan jasa ini, alih-alih terbebas dari tagihan, tetapi tetap saja masih ada tagihan yang harus dibayarkan.

Jadi, praktek jasa hapus data pinjol bisa dikategorikan sebagai tindakan penipuan. Tapi banyak yang masih menggunakan dengan dalih bayaran yang murah dan kita tetap membayar pinjol.

Namun kalau sudah menggunakan jasa ini, bisa saja mendapatkan berbagai macam risiko, yaitu :

BACA JUGA:Syarat dan Cara Hapus Data Pribadi di Pinjol agar Tetap Aman dan Cepat Lunas Terbaru 2024

1. Setelah mendapatkan data diri pengguna jasa, penyedia jasa bisa saja menjual data yang diterima dan bisa mendaftarkan data kalian ke aplikasi online lainnya, mengambil uang tersebut, lalu kalian yang ditagih per bulannya.

2. Adanya potensi penyadapan data karena pengguna jasa diharuskan memberikan data sesuai KTP kepada penyedia jasa hapus data yang notabene tidak memiliki otoritas resmi, sehingga tidak bisa dituntut untuk memberikan pertanggungjawaban jika ada kasus penyalahgunaan data.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: