7 Cara Menghapus Data Pribadi di Pinjol Secara Permanen 2024, Auto Aman dari Kejaran DC Lapangan

7 Cara Menghapus Data Pribadi di Pinjol Secara Permanen 2024, Auto Aman dari Kejaran DC Lapangan

cara menghapus data pribadi di pinjol secara permenan--foto jalan tikus

DISWAY JATENG - Saat mengajukan pinjaman di platform pinjaman online atau biasa disebut dengan pinjol  biasanya ada sejumlah data pribadi yang harus diisi. Namun, tidak sedikit masyarakat yang tahu cara menghapus data pribadi di pinjol secara permanen.

Hal ini sebenarnya cukup membuat kita khawatir karena banyaknya kasus penyalahgunaan data oleh pihak pinjaman online atau pinjol ilegal. Karena itu, kalian harus tahu cara menghapus data pribadi di pinjol secara permanen agar tetap aman dan tidak diteror oleh debt collector pinjol.

Maka dari itu, masyarakat perlu waspada dan berhati-hati sebelum mengisi data diri di pinjaman online. Ada baiknya, bila nasabah juga langsung menghapus data pribadi di pinjol kalian secara permanen tersebut bila telah selesai melakukan dan melunasi pinjaman.

Berikut ada beberapa cara menghapus data pribadi di pinjol secara permanen dan data kalian tidak disalahgunakan, yuk mari kita simak dibawah ini. 

BACA JUGA:Syarat dan Cara Hapus Data Pribadi di Pinjol agar Tetap Aman dan Cepat Lunas Terbaru 2024

Cara Hapus Data Pribadi di Pinjaman Online Secara Permanen Terbaru 2024

1. Ajukan Permohonan Penghapusan Data

Setelah melunasi utang, cobalah untuk mengajukan permohonan penghapusan data dengan menghubungi customer service dari aplikasi pinjaman online tersebut. Hal itu untuk menghindari terjadinya penyalahgunaan data yang mungkin dapat merugikan.

2. Hapus Aplikasi

Jika masih khawatir, kalian juga bisa menghapus data dengan meng-uninstall atau menghapus aplikasi pinjaman online tersebut. Dengan begitu, pihak pinjol tidak lagi dapat mengakses seluruh data di dalam ponsel. Hal itu tentu akan meminimalisir terjadinya penyalahgunaan data oleh pihak yang tidak bertanggungjawab.

3. Reset Ponsel

Cara menghapus data pribadi di pinjol  lain yang bisa dilakukan agar data tidak bocor adalah dengan mereset ponsel kalian ke pengaturan awal pabrik. Hal ini membuat tidak ada data yang dapat diretas.

Namun, bila kalian mereset ponsel ke pengaturan awal pabrik artinya seluruh data kalian yang tersimpan di ponsel, termasuk data-data penting akan ikut terhapus.

BACA JUGA:Terbuktif Efektif, Cara Menghapus Data di Aplikasi Pinjol secara Permanen Terbaru 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: