Terbuktif Efektif, Cara Menghapus Data di Aplikasi Pinjol secara Permanen Terbaru 2024

Terbuktif Efektif, Cara Menghapus Data di Aplikasi Pinjol secara Permanen Terbaru 2024

cara menghapus data aplikasi pinjol secara permanen--foto radar cbs

DISWAY JATENG - Pinjaman online atau pinjol menjadi suatu solusi yang dipakai masyarakat untuk memenuhi kebutuhannya. Jika kalian sudah tidak ingin berhubungan dengan aplikasi pinjol, bisa menyiasati dengan cara menghapus data di aplikasi pinjol secara permanen.

Melakukan pinjaman uang melalui pinjol memang lebih mudah, ketimbang mengajukan ke bank. Dengan pinjol, uang yang dipinjam langsung cair dalam hitungan menit. Cara menghapus data di aplikasi pinjol secara permanen menjadi panduan yang banyak diburu. Hal ini diperlukan agar data di aplikasi Pinjol tidak tersebar, sehingga dapat disalah gunakan oleh oknum yang tak bertanggung jawab.  

Selain itu, beberapa orang mengeluhkan penagihan yang terus dilakukan oleh pihak pinjol, bahkan setelah utang selesai terbayarkan. Dengan demikian, satu-satunya solusi untuk menghentikan hal tersebut adalah dengan menghapus data-data dari aplikasi pinjol secara permanen.

Sayangnya, untuk mengajukan pinjol memerlukan data pribadi seperti KTP dan foto selfie. Data inilah yang dikhawatirkan bisa disalahgunakan. Belum lagi data yang masih tersimpan. Meskipun sudah melunasi utang, di beberapa kasus ada orang yang masih mendapat tagihan. Karena itu kalian perlu tahu cara menghapus data di aplikasi pinjol secara permanen terbaru 2024.

BACA JUGA:Hanya Modal HP, Inilah Cara Mudah Menghapus Data di Pinjol yang Belum Lunas Tanpa Ribet Terbaru 2024

Berikut ini cara menghapus data di aplikasi pinjol secara permanen agar tidak disalahgunakan oleh orang tak bertanggung jawab.

Menghubungi Call Center Pinjol : Hubungi call center atau layanan pelanggan pinjol dan ajukan permintaan untuk menghapus data pribadi kalian dari sistem mereka. Pihak pinjol akan memberikan panduan lebih lanjut atau prosedur yang harus diikuti untuk menghapus data secara efektif.

Menghapus Data Melalui Aplikasi Pinjol Secara Permanen : Buka aplikasi pinjol yang digunakan, lalu cari opsi untuk menghapus atau mereset data pengguna. Biasanya, terdapat menu di pengaturan aplikasi yang memungkinkan untuk menghapus data atau mereset aplikasi secara keseluruhan. Lakukan langkah ini untuk membersihkan data pribadi yang tersimpan di aplikasi pinjol.

Menghubungi Otoritas Jasa Keuangan : Jika tidak berhasil melalui langkah-langkah sebelumnya, kalian dapat menghubungi Otoritas Jasa Keuangan (OJK) atau lembaga pengawas keuangan terkait untuk meminta bantuan dalam menghapus data kalian dari pinjol yang bersangkutan.

Menghapus Aplikasi Pinjol : Jika tidak memerlukan aplikasi pinjol lagi, cukup uninstall aplikasi tersebut dari perangkat smartphone. Cara ini akan menghapus semua data yang terkait dengan aplikasi pinjol dari perangkat kalian.

BACA JUGA:Begini Cara Hapus Data Pribadi di Pinjol agar Tetap Aman dan Tidak Disalahgunakan Terbaru 2024

Syarat Hapus Data di Pinjol 

Pastikan seluruh kewajiban kalian sudah terpenuhi. Maka jika belum terselesaikan, kalian tidak akan dapat menghapus data kalian di aplikasi. Cara Mudah Hapus Data di Pinjol, antara lain :

1. Menghubungi call center aplikasi pinjol 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: