6 Cara Efektif Hapus Data Pribadi di Pinjol Terbaru 2024, Auto Hilang Permanen

6 Cara Efektif Hapus Data Pribadi di Pinjol Terbaru 2024, Auto Hilang Permanen

cara hapus data pribadi di pinjol --foto kanal9.id

DISWAY JATENG - Cara hapus data pribadi di pinjol saat tagihan pinjaman online belum lunas atau gagal bayar (galbay). Apakah bisa? Simak penjelasannya dalam artikel berikut ini.

Pasalnya, banyak nasabah pinjaman online yang belum membayar tagihan tetapi ingin data pribadinya dihapus dari pinjol. Maka kalian bisa melakukan dengan cara hapus data pribadi di pinjaman online atau pinjol agar tidak disalahgunakan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. 

Melansir dari kanal YouTube Bang Tri berjudul "Apakah Bisa Hapus Data Pribadi yang Tagihannya Belum Lunas? Cara Hapus Data Pribadi Pinjaman Online" pada Rabu, 24 April 2024.

Seperti diketahui, jika kalian sudah mendaftar pinjaman online otomatis data pribadi kalian akan terbaca oleh server pinjaman online tersebut. Sehingga saat kalian melakukan pinjaman dan tidak dibayar meskipun sudah kalian uninstal aplikasi pinjaman online tersebut maka data kalian masih ada di server itu. Untuk itu, kalian harus tahu cara hapus data pribadi di pinjol yang permanen supaya data tetap aman. 

BACA JUGA:Ketahui Cara Mudah Hapus Data di Pinjol Ilegal Paling Efektif, Berikut Risiko yang Harus Dipahami

Pinjaman online sendiri telah menjadi solusi instan bagi masyarakat yang membutuhkan uang dalam waktu singkat.

Kendati demikian, salah satu hal yang perlu kalian perhatikan saat mendaftar pinjaman online yaitu mengenai data pribadi seperti nomor telepon, alamat rumah hingga kartu identitas (KTP). Melindungi privasi pada dasarnya merupakan hal yang sangat penting.

Karena itu, jika kalian ingin menghapus data pribadi yang terdaftar di pinjol alias pinjaman online, melansir dari berbagai sumber, berikut cara selengkapnya. 

Cara Hapus Data Pribadi di Pinjaman Online Secara Permanen 

1. Hapus Data Aplikasi

Kalian bisa mulai menghapus data dari aplikasi pinjaman online yang sudah kalian pasang. Silahkan masuk ke menu Pengaturan > Aplikasi > Hapus Cache dan Data, untuk menghapus data dari aplikasi itu sendiri.

2. Minta Panduan Penghapusan Data

Setelah mendapatkan kontak resminya, cobalah minta panduan mengenai bagaimana cara menghapus data pribadi di pinjaman online dari aplikasi kalian. Mereka biasanya akan memberikan informasi yang diperlukan dan langkah-langkah yang harus kalian ikuti.

BACA JUGA:Begini Cara Mudah Hapus Data Kontak dari Pinjol yang Aman, Tak Perlu Khawatir Diteror Debt Collector

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: