Mantan Wakil Wali Kota Tegal Serahkan Formulir Pendaftaran Cawalkot ke DPC PDI Perjuangan

Mantan Wakil Wali Kota Tegal Serahkan Formulir Pendaftaran Cawalkot ke DPC PDI Perjuangan

MENGEMBALIKAN - Mantan Wakil Wali Kota Tegal periode 2019-2024, Muhammad Jumadi (MJ) mengembalikan formulir pendaftaran di Kantor DPC PDIP.Foto:Meiwan Dani R/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, TEGAL - Mantan Wakil Wali Kota Tegal periode 2019-2024, Muhammad Jumadi (MJ).Daftar sebagai calon Wali Kota Tegal (G1), melalui PDIP dan telah mengembalikan formulir pendaftaran di Kantor DPC PDIP .

Didampingi istri, para habib, sopir angkot dan puluhan relawan Jumadi (maju maning dadi) serta TeaM Jumadi, tiba di DPC PDIP sekitar pukul 15.00 WIB. Diterima langsung oleh Ketua Desk Pilkada 2024  Kusnendro, Wakil Ketua Sutari dan Sekretaris Sofyan.

Jumadi mengatakan jika kedatangannya ke DPC PDIP untuk mengembalikan formulir yang sebelumnya telah diambilkan oleh tim pemenangan Jumadi.

"Setelah diisi dan saya tanda tangani, hari ini saya serahkan kembali formulir pendaftaran cawalkot (G1) ke DPC PDIP. Ini bentuk keseriusan saya dalam bursa pencalon Wali Kota Tegal 2024," kata Jumadi dalam sambutannya.

BACA JUGA:DP3AP2KB Gandeng SMA Negeri 3 Slawi

Ditanya soal motivasi maju sebagai Wali Kota Tegal, Jumadi mengatakan bahwa ini merupakan kesempatan untuk membangun Kota Tegal agar lebih baik kembali.

"Kemarin saya rasa belum optimal, saya maju sebagai calon Wali Kota Tegal agar bisa memberikan hal lebih  maju lagi. Inilah momentum Kota Tegal bangkit bersama dengan bersinergi para ulama agar semuanya bisa sejahtera," imbuhnya.

Jumadi juga tidak ada niatan untuk mendaftar ke partai lain.

"Saya tidak niat untuk mendaftar ke partai lain, cukup di PDIP saja," ujarnya.

BACA JUGA:Karawitan Lembah Manah Warnai Prosesi Kirab Pataka Kabupaten Tegal

Sementara itu, Ketua Desk Pilkada 2024, Kusnendro mengaku baru dua orang yang sudah mengambil formulir yakni Jumadi dan Faruq. Namun baru satu orang yang sudah mengembalikan formulir pendaftaran calon Wali Kota Tegal. Dia adalah Muhammad Jumadi yang merupakan mantan Wakil Wali Kota Tegal periode 2019-2024.

"Saya rasa dari tahapan mulai mengambil sampai mengembalikan formulir ini merupakan bentuk keseriusan dia. Terlebih, Jumadi juga datang bersama rombongannya. Setelah calon menyerahkan formulir akan ada proses lanjutan diantaranya Fit and Proper test serta pendidikan politik," beber Kusnendro.

BACA JUGA:Dinas Pendidikan Kabupaten Pemalang Usul Perbaikan Sekolah ke Pemerintah Pusat

Kusnendro juga menyebut jika DPC PDI Perjuangan Kota Tegal masih menunggu calon lainnya untuk mengembalikan berkas formulir pendaftaran tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: