Rekomendasi Cemilan Sehat untuk Diet saat Puasa, Salah Satunya Cokelat Hitam

Rekomendasi Cemilan Sehat untuk Diet saat Puasa, Salah Satunya Cokelat Hitam

Rekomendasi camilan sehat untuk diet saat puasa-Orami.id-

DISWAYJATENG - Hey, teman-teman yang lagi diet! Ngemil di malam hari sering jadi masalah banget buat yang lagi ngejar berat badan ideal, apalagi pas lagi puasa Ramadan. Udah kayak tarik ulur gitu, kan?

Diet saat puasa seringkali menjadi pilihan yang unik bagi sebagian orang. Mereka mengambil pilihan ini untuk mengatur pola makan dan berat badan saat bulan puasa.

Diet saat puasa tentunya bisa kamu lakukan dengan mudah, asalkan tahu bagaimana cara menjalaninya dengan sehat dan baik. Dengan begitu, diet saat puasa bisa dijalani dengan sehat dan baik.

BACA JUGA: Amankah Diet saat Berpuasa Ramadhan? Berikut Tips dan Trik yang Bisa Anda Lakukan

Nah, kalau sampe akhir-akhir puasa berat badan malah naik, bisa jadi kita perlu ngecek ulang nih program dietnya. Mungkin ada yang perlu diperbaiki.

Penting banget, lho, waktu puasa kita tetap harus jaga asupan nutrisi tubuh. Ini termasuk juga camilan yang kita makan pas sahur atau buka puasa. Jadi, buat kamu yang lagi on diet saat puasa, coba deh intip beberapa camilan yang aman buat dimakan di malam hari selama puasa Ramadan.

1. Apel

Apel tuh emang juara banget, deh, buat kesehatan dan diet. Isinya kaya serat dan rendah kalori, jadi cocok banget buat bantu ratain perut buncit. Selain bikin kenyang lebih lama, apel juga punya rasa yang segar dan manis, jadi pas banget buat camilan di malam hari.

BACA JUGA:Ingin Tampil Kurus di Hari Lebaran? Gunakan 8 Cara Diet saat Puasa yang Aman dan Efektif

Mengonsumsi camilan apel bisa membuat berat badan menurun, dengan begitu kamu bisa menjalankan diet saat puasa dengan baik.

2. Pisang

Pisang juga jadi salah satu camilan yang aman buat dimakan pas malam hari selama puasa. Selain enak, pisang juga kaya serat dan rendah kalori. Ada juga vitamin B6, B9, dan potasium yang baik buat tubuh.

Diet saat puasa bisa kamu seimbangi dengan mengonsumsi makanan yang sehat. Konsumsi buah-buahan juga sangat membantu kesehatan dan keseimbangan berat badanmu. Nah, buah-buahan yang bisa kamu konsumsi adalah pisang.

BACA JUGA:Menu Sahur untuk Diet Sehat Saat Puasa, Jadi Pilihan yang Tepat untuk Menjaga Berat Badan

3. Semangka dan Jeruk

Ini salah satu kombinasi camilan dari Jurus Sehat Rasulullah. Dokter Zaidul Akbar merekomendasikan semangka dan jeruk yang kaya vitamin C. Ditambah lagi dengan kurma yang punya serat tinggi dan zat besi. Diet sehat saat puasa sangat membutuhkan banyak kadar vitamin c

4. Selai Kacang

Nah, buat yang suka camilan gurih, selai kacang bisa jadi pilihan yang oke. Isinya lemak tak jenuh tunggal yang bisa bantu tingkatkan metabolisme tubuh dan bikin perut jadi lebih langsing.

Tapi inget, cukup makan satu sampai dua sendok teh aja ya, dan bisa dimakan bareng sayur atau buah favorit kamu.

Selai kacang juga memiliki kandungan yang baik untuk Kesehatan tubuh. Dengan mengonsumsi selai kacang ini, tentunya kamu bisa menjalani diet saat puasa dengan sehat. Yuk, jangan ragu untuk mencobanya.

5. Cokelat Hitam

Terakhir, kita punya cokelat hitam yang paling banyak disukai. Ini camilan manis tapi aman buat yang lagi diet. Selain rasanya enak, cokelat hitam juga bisa bantu kurangin nafsu makan makanan yang nggak sehat.

Jadi, itu dia lima camilan aman buat diet saat puasa yang bisa kamu coba. Semuanya punya kandungan serat tinggi yang baik buat tubuh. Jadi, makanan berserat tinggi bakal dicerna tubuh lebih lama, jadi kamu nggak bakal cepet lapar pas puasa.

Jangan lupa, ya, tetap jaga pola makan dan pilih camilan yang sehat buat bantu kamu tetap sehat dan tetap kurus selama puasa Ramadan!(*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: