6 Ciri-ciri Surat Penagihan DC Lapangan Pinjol Palsu yang Perlu Diwaspadai

6 Ciri-ciri Surat Penagihan DC Lapangan Pinjol Palsu yang Perlu Diwaspadai

Surat penagihan DC lapangan pinjol palsu--

Surat penagihan DC lapangan pinjol palsu sering kali didapati kesalahan tata bahasa dan ejaan yang mencolok. Dengan adanya hal janggal tersebut, menjadi tanda bahwa surat tersebut bukanlah dokumen palsu dari perusahaan pinjol.

4. Permintaan Pembayaran dengan Metode Tertentu

Di beberapa kasus yang ditemukan, ada surat penagihan palsu yang meminta pembayaran melalui metode yang mencurigakan. Biasanya seperti tranfer uang tunai atau pembelian voucher.

Jika merujuk pada perusahaan pinjol yang sah, pasti meminta opsi pembayaran yang umum dan aman. Sedangkan pada pinjol ilegal, perlu diwaspadai dan jangan sampai terkecoh.

BACA JUGA: Tips Agar Terhindar Teror dari DC Lapangan Pinjol Ilegal Selama Bulan Ramadhan

5. Permintaan Informasi Pribadi yang Berlebihan

Surat penagihan palsu mungkin meminta informasi pribadi yang berlebihan dan tidak relevan. karena itu, Anda perlu teliti dan tidak memberikan informasi pribadi jika merasa surat tersebut mencurigakan.

6. Bukti Pinjaman Tidak Asli

Ciri-ciri paling jelas pada surat penagihan palsu, yakni tidak adanya bukti bahwa Anda benar-benar telah mengambil pinjaman. Surat palsu mungkin tidak mencantumkan rincian pinjaman, seperti tanggal pinjaman atau jumlah yang dipinjam oleh debitur.

Demikian informasi seputar ciri-ciri surat penagihan DC lapangan pinjol palsu yang perlu diwaspadai. Semoga bermanfaat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: