Terkait Pilkada, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tegal Angkat Bicara

Terkait Pilkada, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tegal Angkat Bicara

KAMPANYE - Sejumlah kader PDI Perjuangan Kabupaten Tegal, saat berkampanye pada Pileg 2024.Foto:Yeri Noveli/jateng.disway.id--

Bahkan, pada polling tersebut, Sugirman berada di urutan teratas yakni memperoleh 35 persen dari 1.679 suara pada Selasa (12/3) pukul 09.06 WIB.

"Saya terus terang juga kaget, kenapa nama saya ada di polling itu. Malah suara saya berada di urutan atas," kata Sugirman.

BACA JUGA:Pemerintah Kabupaten Pemalang Beri Pembinaan Tata Kelola kepada Aparatur Sipil Negara

Dia mengetahui adanya polling itu setelah mendapat kabar dari koleganya melalui telephon. Bahkan, ada beberapa warga Kabupaten Tegal yang sedang di Jakarta, juga menghubunginya dan menanyakan ihwal polling tersebut.

"Dan mereka yang menghubungi saya, semuanya menyatakan siap untuk mendukung saya sebagai calon bupati Tegal," kata Sugirman.

Meski banyak yang mendukungnya, tapi politikus PDI Perjuangan yang akrab disapa Girman ini tidak berbesar hati. Karena untuk menjadi Cabup Tegal melalui PDI Perjuangan, ada prosedur partai yang harus dilalui.

BACA JUGA:Jamaah Masjid di Kecamatan Petarukan Kabupaten Pemalang Adakan Kerja Bakti

"Semua itu saya kembalikan lagi ke partai. Yaitu ke DPC, DPW dan DPP. Karena yang mengeluarkan rekom adalah DPP," tegas Girman.

Namun, jika partai menugaskan untuk maju di Pilkada Kabupaten Tegal, Girman menyatakan siap.

"Saya selaku kader partai, ya tentunya harus siap. Tapi prinsipnya, semua saya kembalikan lagi ke partai," tandasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: