Haji Ischak Kunjungi Kader Muslimat NU yang Kecelakaan di Suradadi Kabupaten Tegal

Haji Ischak Kunjungi Kader Muslimat NU yang Kecelakaan di Suradadi Kabupaten Tegal

BERKUNJUNG - Bacabup Tegal H Ischak Maulana Rohman bersama Pengurus MWC NU Suradadi berkunjung ke rumah ibu-ibu Muslimat NU Kertasari yang mengalami kecelakaan lalu lintas.Foto: Yeri Noveli/hateng.disway.id--

DISWAYJATENG, SLAWI - Belasan kader Muslimat NU Desa Kertasari Kecamatan Suradadi Kabupaten Tegal. Mengalami kecelakaan lalu lintas, di Jalan Raya Pantura Tegal-Pemalang, Kamis (16/5/2024) siang. 

Rencananya, ibu-ibu Muslimat NU ini hendak mengiring Umi Azizah yang mendaftar sebagai kandidat bakal calon bupati (Bacabup) petahana di PKB Kabupaten Tegal.

Namun nahas, kendaraan yang ditumpanginya mengalami kecelakaan di depan Objek Wisata Purwahamba Indah (Purin) Suradadi.

BACA JUGA:Deklarasi Pencegahan dan Penanganan Kekerasan di Satuan Pendidikan Kota Tegal

Meski tidak ada korban jiwa, namun ibu-ibu Muslimat NU ini mengalami luka-luka. Saat mendapat kabar tersebut, Ketua Dewan Koordinasi Cabang Gerakan Pemuda Kebangkitan Bangsa (DKC Garda Bangsa), H Ischak Maulana Rohman langsung berkunjung ke rumah mereka.

Kali ini, H Ischak yang didampingi oleh Pengurus MWC NU Suradadi berkunjung ke rumah Muniroh, Maesah dan Mugi Muripah yang merupakan anggota PR Muslimat NU Kertasari Kecamatan Suradadi.

"Alhamdulillah hanya luka ringan. Semoga ibu-ibu ini lekas sembuh dan tidak trauma," kata Ischak, di sela-sela kunjungannya.

Dalam kesempatan itu, para korban yang mengalami kecelakaan juga mengisahkan kronologinya kepada Ischak. Mereka mengaku bahwa ada truk yang membawa pupuk mendadak memotong jalan. Sehingga, elf yang ditumpangi ibu-ibu Muslimat ini mengerem mendadak dan banting setir.

BACA JUGA:Murid SD di Kabupaten Pemalang Diajari Menanam Padi

"Awalnya mobil kita dari arah timur ke barat melaju dengan kecepatan sedang. Tapi tiba-tiba truk yang didepan kita langsung motong jalan. Sehingga sopir mobil yang kita tumpangi kaget dan hilang kendali," tutur ibu-ibu itu.

Sementara itu, Ischak yang juga sebagai bacabup Tegal ini berharap, peristiwa itu tidak terulang kembali. Ischak juga berdoa para korban lekas sehat kembali.

"Semoga ibu-ibu Muslimat tetap semangat dan sehat selalu," doa Ischak. (adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: