Manfaat Air Mawar dan Baby Oil untuk Perawatan Kulit dan Cara Menggunakannya

Manfaat Air Mawar dan Baby Oil untuk Perawatan Kulit dan Cara Menggunakannya

Penggunaan air mawar dan baby oil dapat membantu MENGHIDRASI kulit yang kering dan kasar.--Sumber gambar: Akun Pinterest

1. Campurkan Baby Oil dengan Air Mawar

Dilansir dari Allure, untuk mendapatkan manfaat terbaik dari kedua bahan alami ini, campurkan ke dalam satu botol. Gunakan campuran ini setelah mandi atau sebelum tidur untuk melembabkan dan menjaga kulit tetap sehat.

2. Gunakan sebagai Pelembab

Bagi Anda yang memiliki kulit yang sangat kering, gunakan baby oil sebagai pelembap oleskan secara merata pada kulit kering. Biarkan selama beberapa menit sebelum tidur kandungan baby oil efektif membantu melembabkan kulit yang kering dan mencegah terjadi kulit pecah-pecah.

3. Gunakan sebagai Toner

Air mawar juga dapat dijadikan sebagai toner alami untuk menyegarkan dan menyempurnakan pembersihan kulit.  Setelah membersihkan wajah dengan sabun pembersih, kamu bisa membasahi kapas dengan air mawar kemudian usapkan lembut pada kulit wajahmu.

Penggunaan air mawar dan baby oil sebagai toner juga dapat membantu meredakan peradangan dan mengurangi kemerahan pada kulit.

BACA JUGA:Manfaat Masker Air Mawar Untuk Wajah, Dapatkan Wajah Glowing Bercahaya

4. Gunakan sebagai Massage Oil

Campuran manfaat air mawar dan baby oil bisa dijadikan sebagai massage oil alami untuk meredakan stres dan melembutkan kulit. Anda cukup mengoleskan campuran baby oil dengan air mawar pada kulit, kemudian pijat secara lembut selama beberapa menit. 

Demikian tips menggunakan baby oil dan manfaat air mawar yang tepat untuk perawatan kulit yang alami serta mudah dilakukan dari rumah. Semoga dapat membantu. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: