Seketika Cantik Alami, Ini 4 Manfaat Masker Lemon dan Pepaya untuk Menghilangkan Kerutan di Wajah

Seketika Cantik Alami, Ini 4 Manfaat Masker Lemon dan Pepaya untuk Menghilangkan Kerutan di Wajah

manfaat masker lemon dan pepaya untuk menghilangkan kerutan di wajah--https://www.google.com/url?sa=i&url=https%3A%2F%2Fsajiansedap.grid.id%2Fread%2F103458814%2Fkencang-dan-anti-keriput-coba-pakai-racikan-masker-dari-buah-pepaya-ini-bisa-hemat-uang-skincare-berbulan-bulan%3Fpage%3Dall&psig=AOvVaw1dmVMMu36VDIaDdQEKl0dA&ust=1

DISWAY JATENG – Penuaan adalah proses alami yang tidak dapat dihindari, dan salah satu tanda penuaan yang umum terjadi adalah munculnya kerutan. Meskipun tidak dapat dihindari, ada beberapa cara untuk menghilangkan kerutan di wajah.

Salah satu caranya yaitu dengan menggunakan masker alami yang terbuat dari lemon dan pepaya. Kandungan yang terdapat pada kedua bahan tersebut dapat membantu menghilangkan kerutan di wajah.

Selain itu, kedua bahan tersebut memiliki berbagai manfaat lain yang sangat baik untuk Kesehatan dan kecantikan kulit. dalam artikel ini, kita akan membahas beberapa manfaat masker lemon dan papaya untuk menghilangkan kerutan di wajah.

Manfaat masker lemon dan pepaya

1. Mencerahkan Kulit

Lemon kaya akan vitamin C yang dikenal sebagai antioksidan yang kuat dan dapat membantu mencerahkan kulit. vitamin C juga dapat membantu meningkatkan produksi kolagen yang merupakan protein penting untuk menjaga elastisitas kulit.

BACA JUGA: 10 Bahan Alami untuk Hilangkan Kerutan di Wajah, Penasaran? Yuk Simak

Kulit yang elastis dan terjaga kekenyalannya cenderung kurang memiliki garis halus dan kerutan pada wajah.

2. Mengangkat Sel Kulit Mati

Pepaya mengandung enzim papain, yang dikenal dapat membantu mengangkat sel kulit mati dan merangsal regenerasi sel kulit baru. Dengan menghilangkan sel kulit mati, kulit akan tampak lebih segar dan awet muda.

3. Menyehatkan Kulit

Lemon dan pepaya keduanya mengandung antioksidan yang dapat membantu melindungi kulit dari kerusakan. Kerusakan pada kulit daoat terjadi akibat radikal bebas, Dimana hal tersebut merupakan salah satu penyebab penuaan dini.

Menggunakan masker ini dapat membantu menjaga kesehatan kulit dan dapat menghilangkan kerutan di wajah.

BACA JUGA: Masker Alami untuk Menghilangkan Kerutan di Wajah: Tips Perawatan Kulit yang Efektif

4. Menyamarkan Noda dan Bekas Jerawat

Masker lemon dan pepaya juga dapat membantu menyamarkan noda dan bekas jerawat di wajah. Lemon memiliki sifat astringen yang dapat membantu mengurangi produksi minyak dan meredakan jerawat.

Sementara pepaya, dapat membantu meratakan warna kulit dan memudarkan bekas jerawat pada wajah.

Cara pembuatanya

  1. Siapkan ¼ buah pepaya matang, 1 sendok makan jus lemon, mangkuk kecil, dan sendok pengaduk/kuas. Haluskan daging pepaya matang dalam mangkuk kecil hingga menjadi pasta yang lembut.
  2. Tambahkan jus lemon segar ke dalam papaya yang sudah dihaluskan, kemudian aduk hingga tercampur rata. Bersihkan wajah anda terlebih dahulu dengan menggunakan pembersih wajah yang sesuai dengan jenis kulit anda.
  3. Gunakan jari atau kuas kosmetik untuk mengoleskan masker secara merata ke seluruh wajah, bindari area mata dan bibir. Diamkan masker selama 10-15 menit atau sampai masker mengering.
  4. Setelah itu, bilas wajah dengan air hangat dan keringkan dengan lembut menggunakan handuk atau kain bersih. Lanjutkan dengan menggunakan pelembap wajah untuk menjaga kelembapan wajah anda.
  5. Gunakan masker ini secara teratur, misalnya seminggu sekali untuk menghilangkan kerutan di wajah dengan maksimal. Sesuaikan juga penggunaan masker dengan kondisi kulit anda.

BACA JUGA: Cara Efektif Menghilangkan Kerutan di Wajah dengan Masker Alpukat dan Madu

Masker lemon dan papaya adalah Solusi alami yang efektif untuk menghilangkan kerutan di wajah. Dengan manfaat seperti mencerahkan kulit hingga menyamarkan noda dan bekas jerawat, masker ini dapat membantu menjaga kulit tampak muda dan sehat.

Pastikan anda tidak memiliki alergi terhadap salah satu bahan tersebut, jika kulit anda sensitif harap berkonsultasi dahulu dengan dokter. Dengan perawatan dan bahan-bahan yang tepat, kulit anda akan terlihat awet muda dan terhindar dari kerutan. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: