Begini Cara Supaya DC Lapangan Pinjol Kapok Datang ke Rumah Meskipun Nasabah Galbay

Begini Cara Supaya DC Lapangan Pinjol Kapok Datang ke Rumah Meskipun Nasabah Galbay

Cara agar DC lapangan pinjol kapok datang ke rumah--

5. Jangan merespon jika penagihan dilakukan agresif

Cara berikutnya yaitu tidak merespon penagihan dari DC lapangan. Cara ini dapat Anda lakukan jika debt collector melakukan praktik penagihan yang tidak sesuai aturan dari OJK.

6. Laporkan

Cara efektif berikutnya yaitu melaporkan debt collector ke otoritas berwajib, seperti OJK. Anda bisa membuat laporan dengan disertai bukti pendukung seperti video, foto, isi chat, dan lainnya.

Laporan tersebut bisa diadukan melalui website resmi OJK. Otoritas Jasa Keuangan (OJK) memiliki layanan pengaduan kepada msyarakat jika ada tindakan merugikan dari perusahaan pinjol.

7. Cek legalitas

Supaya lepas dari teror yang dilakukan debt collector, maka Anda perlu cek legalitas pinjaman yang digunakan. Apabila platfrom yang digunakan ilegal, maka Anda bisa laporkan ke OJK.

BACA JUGA:Ini Waktu Penagihan DC Lapangan Pinjol yang Datang ke Rumah

Debt collector pinjol ilegal tentu saja tidak ada aturan penagihan sesuai anjuran dari OJK. Karena itu, sebaiknya laporkan saja, nantinya pihak berwajib akan memblokir platfrom ilegal yang Anda gunakan.

8. Jangan mudah terpancing

Kedelapan, tips agar DC pinjol kapok teror nasabah galbay yang terakhir dapat kamu lakukan adalah dengan tidak mudah terpancing. Jangan panik dan menunjukkan kalau kamu takut, lakukan pengumpulan bukti atas aksi semena-mena yang telah dilakukan kepadamu baru kemudian melaporkan tindakannya tersebut.

Itulah beberapa cara supaya pihak penagih tidak lagi meneror nasabah terus menerus. Pastikan pahami dengan baik dan lakukan sesuai beberapa tips di atas.

Demikian informasi seputar cara agar DC lapangan pinjol kapok datang ke rumah dan berhenti meneror. Semoga bermanfaat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: