Terbukti Efektif Sehatkan Rambut, Berikut Cara Mengatasi Rambut Rontok dan Kenali Penyebabnya

Terbukti Efektif Sehatkan Rambut, Berikut Cara Mengatasi Rambut Rontok dan Kenali Penyebabnya

Mengatasi rambut rontok secara alami dan kenali penyebabnya--Sumber gambar: Wiwik ddv

Cara mengatasi rambut rontok secara alami selanjutnya dengan menggunakan campuran air perasan bawang dan madu. Sebab, bawang mengandung sulfur yang tinggi sehingga mampu untuk mengurangi rambut rontok berlebih. 

BACA JUGA: 5 Cara Mengatasi Anemia dengan Buah dan Sayuran, Efektif Meningkatkan Tekanan Darah dengan Cepat

Cara menggunakannya adalah dengan mengoleskan campuran air perasan bawang dan 1 sdm madu ke kulit kepala, lalu diamkan selama dua jam. Kemudian bilas rambut mengguanakn sampo dan air bersih.

5. Akar Licorice

Anda dapat memanfaatkan akar licoruec untuk mengatasi rambut rontok secara alami karena memiliki kandungan zat antiinflamasi yang mampu meningkatkan kesehatan rambut.

Caranya cukup mudah, yaitu dengan mencampurkan 1 sdm akar licorice bubuk, ¼ sdt kunyit, dan 1 cangkir susu. Kemudian, oleskan ke seluruh kulit kepala dan rambut. Biarkan semalaman dan bilas rambut mengguankan air bersih di pagi hari.

6. Teh Hijau

Cara mengatasi rambut rontok selanjutnya adapah dengan menggunakan teh hijau. Hal ini karena, teh hijau dipercaya mengandung epigallocatechin-3-gallate (EGCG) yang dapat merevitalisasi folikel rambut dan merangsang pertumbuhan rambut. 

BACA JUGA: Manfaat Minyak Zaitun untuk Payudara, Benarkah Bisa Mengencangkan?

Selain itu, teh hijau juga mengandung antioksidan yang bisa membantu melancarkan peredaran darah menuju rambut. Hasilnya, pertumbuhan rambut menjadi lebih cepat. 

Cara menggunakannya adalah dengan menyiram seduhan dua kantong teh hijau dalam secangkir air ke seluruh rambut, kemudian tutup rambut dengan handuk dan diamkan sekitar15 menit. Kemudian bilas rambut menggunakan air bersih.

7. Menerapkan Pola Hidup Sehat

Anda dianjurkan menerapkan pola hidup sehat dengan mengonsumsi makanan bergizi dan berolahraga secara rutin untuk membantu mengatasi rambut rontok.

8. Jangan Terlalu Sering Keramas

Terlalu sering keramas menggunakan sampo justru bisa menyebabkan rambut lebih mudah rusak, kering, terlihat lebih tipis, dan mudah patah. Terlebih jika Anda sering mengeringkan rambut dengan menggosoknya menggunakan handuk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: