Terbukti Efektif Sehatkan Rambut, Berikut Cara Mengatasi Rambut Rontok dan Kenali Penyebabnya

Terbukti Efektif Sehatkan Rambut, Berikut Cara Mengatasi Rambut Rontok dan Kenali Penyebabnya

Mengatasi rambut rontok secara alami dan kenali penyebabnya--Sumber gambar: Wiwik ddv

5. Sering Mengganti Produk Sampo

Sering gonta-ganti sampo akan menyebabkan rambut mudan rontok dan semakin menipis. Hal ini terjadi karena berbagai macam bahan kimia yang terserap ke dalam rambut.

6. Anemia

 Rendahnya kadar hemoglobin akibat kekurangan zat besi apda penderita anemia dapat menyebabkan terjadinya rambut rontok berlebih. Hal tersebut bisa menyebabkan kekurangan hantaran oksigen yang merangsang pertumbuhan rambut. 

Bahan alami untuk mengatasi rambut rontok

1. Minyak Zaitun

Cara mengatasi rambut rontok secara alami yang pertama adalah dengan menggunakan minyak zaitun. Karena  minyak zaitun mengandung zat besi, kalsium, serta vitamin A, C, D, E, dan K yang membantu mengurangi rambut rontok. 

Anda dapat menggunakan minyak zaitun sebagai masker rambut dengan mengoleskannya ke kulit kepala dan helaian rambut secara menyeluruh sambil dipijat lembut, kemudian diamkan selama 30 menit dan lalu bilas menggunakan air bersih.

BACA JUGA: Inilah 5 Manfaat Lidah Buaya untuk Mengatasi Masalah pada Rambut, Salah Satunya Mengatasi Rambut Rontok

2. Lidah Buaya

Lidah buaya memiliki berbagai manfaat dalam kecantikan misalnya, meningkatkan pertumbuhan dan menyuburkan rambut. Manfaat tersebut dari kandungan zat besi, protein, vitamin A dan D di dalam lidah buaya.

Caranya, dengan mengoleskan gel lidah buaya secara merata pada kulit kepaladan rambut. Kemudian selama 15 menit, bilas menggunakan air bersih. Lakukan perawatan tersebut setiap hari untuk mendapatkan hasil yang optimal. 

3. Yogurt

Yogurt diketahui mengandung kalsium, kalium, protein, dan vitamin D yang bisa memberikan nutrisi juga mampu menguatkan akar rambut. Anda dapat mengatasi rambut rontok dengan mengoleskannya ke seluruh permukaan rambut dan kulit kepala.  Kemudian diamkan selama 30 menit lalu bersihkan mengguanakan sampo dan air bersih.

4. Bawang dan Madu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: