Spesifikasi Oppo Find X7 Ultra

Spesifikasi Oppo Find X7 Ultra

Spesifikasi Dan Fitur Unggul Oppo Find X7 Ultra, Kelas Premium-Tangkapan layar diswayjateng.id-

DISWAY JATENG - Oppo, brand terkemuka telah meluncurkan Smartphone flagship terbarunya yaitu Find X7 Ultra, yang menjanjikan spesifikasi keunggulan dengan fitur canggihnya.

Oppo Find X7 Ultra, Smartphone pertama yang membawa dua kamera periskop premium. Find X7 Ultra meluncur bersama Find X7 dengan mengusung empat kamera belakang yang dilengkapi fitur terbarunya. 

Oppo Find X7 Ultra merupakan performa lebih tangguh Didukung oleh chipset Snapdragon 8 Gen 3. Smartphone Oppo Find X7 Ultra pilihan yang sangat tepat bagi pecinta fotografi yang menginginkan performa kamera terbaik dalam Smartphone.

Nah, disini kita akan membahas spesifikasi dan fitur unggul Oppo Find X7 Ultra. Yuk simak ulasan dan baca sampai selesai ya!

BACA JUGA:Oppo A96, Smartphone Gaming Harga Rp2 Jutaan

Berikut ini spesifikasi dan fitur unggul Oppo X7 Ultra :

Spesifikasi Oppo Find X7 Ultra   

Layar LTPO AMOLED

OS Android 14, ColorOS 14

Chipset Snapdragon 8 Gen 3 (4 nm)

RAM 12GB, 16GB

ROM 256GB, 512GB

Kamera Belakang 512GB

Kamera Depan 50 MP

Baterai 32 MP, f/2.4, 21mm (wide), 1/2.74″, 0.8µm, PDAF

Warna Ocean Blue, Sepia Brown, dan Tailored Black.

Kamera

Oppo Find X7 Ultra menawarkan sistem kamera quad-cam yang luar biasa, menjadi inovasi terdepan dengan pengenalan dua kamera telefoto periskop. Kamera utamanya, dengan sensor Sony LYT-900 50MP, memberikan kualitas gambar superior dengan pengurangan pantulan sebesar 50% dibandingkan pendahulunya. Hal ini memungkinkan kamera untuk menangkap foto yang sangat detail, bahkan dalam kondisi low-light.

Fitur tersebut mampu menjamin setiap foto yang diambil akan memiliki warna yang alami dan detail yang tajam. Sementara itu, kamera depan 32MP menawarkan kemampuan selfie yang memuaskan dengan kualitas 4K dan fitur Panorama. Oppo Find X7 Ultra benar-benar menetapkan standar baru dalam fotografi ponsel.

Sementara sensor ultrawidenya menggunakan sensor Sony LYT-600, yang memiliki aperture f/2.0 dan kemampuan autofokus. Hal ini memungkinkan kamera untuk menangkap lanskap yang luas dan close-up yang menakjubkan. Kemudian untuk kamera telefoto 3x menggunakan sensor Sony IMX890, yang menawarkan zoom optik 3x dan aperture f/2.6 yang cerah. Hal ini memungkinkan kamera untuk menangkap detail dari jarak jauh dengan jelas.

Sedangkan untuk kamera telefoto 6x menggunakan sensor Sony IMX858, yang menawarkan zoom optik 6x dan aperture f/2.8. Hal ini memungkinkan kamera untuk menangkap objek dari jarak jauh dengan detail yang luar biasa, bahkan untuk fotografi satwa liar dan potret. Selain hardware yang kuat, teknologi Hasselblad Color Calibration dan mesin Gambar HyperTone milik Hasselbald yang telah dicoba pada Oppo tahun kemarin.

Desain 

Desain Find X7 Ultra mengembangkan estetika dua warna dari seri sebelumnya, menghasilkan tampilan yang lebih ramping dan lebih canggih. Ponsel ini dibungkus dengan bahan kaca berkualitas tinggi di bagian depan, menggunakan Gorilla Glass Victus 2 untuk perlindungan ekstra. Bagian belakangnya juga dilindungi dengan Gorilla Glass, sementara bingkainya terbuat dari aluminium yang kokoh.

Fungsionalitas dual SIM tersedia untuk fleksibilitas penggunaan, dan dengan sertifikasi IP68, ponsel ini tahan terhadap debu dan air hingga kedalaman 1.5 meter selama 30 menit. Tersedia dalam tiga pilihan warna yaitu Ocean Blue, Sepia Brown, dan Tailored Black yang membuat ponsel ini memancarkan keanggunan dan kualitas premium. Material berkualitas tinggi dan ketahanan yang baik membuat ponsel ini nyaman digenggam.

BACA JUGA:Daftar HP Oppo Tahan Air Terbaru, Bersertifikasi Uji Ketahanan

Layar

Smartphone satu ini menggunakan panel LTPO AMOLED 6,82 inci beresolusi QHD+. Teknologi ini menampilkan visual yang memukau dengan refresh rate 120Hz, memberikan pengalaman yang halus dalam setiap navigasi dan animasi. Kecerahan layar mencapai 4.500 nits, memastikan visibilitas optimal bahkan di bawah sinar matahari langsung. 

Selain itu, teknologi Dolby Vision dan dukungan HDR10+ menambah kedalaman dan kejelasan warna, sementara lapisan Corning Gorilla Glass Victus 2 melindungi layar dari goresan dan benturan. Dengan rasio layar terhadap bodi sekitar 90,3%, pengguna dapat menikmati tampilan yang luas dan imersif.

Chipset 

Oppo Find X7 Ultra mengusung chipset terbaru dari Qualcomm, yaitu Snapdragon 8 Gen 3, yang menjanjikan performa luar biasa untuk penggunaannya sehari-hari. Dengan dukungan RAM LPDDR5X hingga 16GB dan penyimpanan internal UFS 4.0 yang mencapai 512GB, ponsel ini dirancang untuk menghadirkan pengalaman multitasking yang mulus dan kapasitas penyimpanan data yang luas. Selain itu, sistem operasi Android 14 yang berbasis pada antarmuka ColorOS 14 menambah kecanggihan dan fungsionalitas dari Oppo Find X7 Ultra ini.

Baterai

Baterai 5.000 mAh yang tahan lama memberi daya pada Find X7 Ultra, bisa di oprasikan Anda sepanjang hari. Tiba saatnya untuk mengisi daya, teknologi pengisian daya kabel 100W milik Oppo mengisi daya baterai hingga 100% dalam waktu 30 menit saja.  Sedangkan pengisian daya wireless fast charging  50W menyediakan cara yang nyaman dan cepat untuk mengisi daya saat bepergian. Ponsel ini juga menyediakan fitur reverse wireless sebesar 10 watt. 

BACA JUGA:7 Spesifikasi Oppo K12, Apa Saja?

Harga Oppo Find X7 Ultra 

Sayangnya, Oppo Find X7 Ultra tampaknya hanya akan tersedia di China untuk saat ini. Masih belum tahu kapan flagship dari Oppo ini akan masuk ke Indonesia. Namun, ponsel ini menawarkan beberapa varian, mulai dari model 12GB RAM dan 256GB penyimpanan internal dengan harga CNY5,999 atau sekitar Rp13 jutaan. Hingga varian tertinggi 16GB RAM dan 512GB penyimpanan dengan harga CNY6,999 atau sekitar Rp15 jutaan. 

Demikian ulasan spesifikasi dan fitur unggul Oppo Find X7 Ultra, kelas flagship premium sangat dinanti nantikan para penggemar Oppo yang dilengkapi teknologi kecangihanya. Semoga bermanfaat.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: