Terbukti Efektif Sehatkan Rambut, Berikut Cara Mengatasi Rambut Rontok dan Kenali Penyebabnya

Terbukti Efektif Sehatkan Rambut, Berikut Cara Mengatasi Rambut Rontok dan Kenali Penyebabnya

Mengatasi rambut rontok secara alami dan kenali penyebabnya--Sumber gambar: Wiwik ddv

DISWAY JATENGKerontokan rambut merupakan masalah yang sering terjadi pada banyak orang yang dapat mengakibatkan kebotakan, terutama ketika terjadi secara terus-menerus. Kerontokan lebih dari 100 helai per hari dan tidak mengambil tindakan serius, Anda perlu mengetahui cara mengatasi rambut rontok secara alami.

Anda dapat memanfaatkan produk khusus perawatan rambut rontok, selain itu ada beberapa metode alami yang dapat digunakan untuk mengatasi rambut rontok. Misalnya dengan memastikan asupan nutrisi tubuh tercukupi yang dapat membantu menguatkan akar rambut dan merangsang pertumbuhan rambut.

Dengan begitu Anda dapat mengatasi rambut rontok yang mungkin mengganggu kenyamanan Anda. Sebelum mengatasinya, Anda perlu mengetahui apa saja penyebab rambut rontok.

Cara mengatasi rambut rontok

BACA JUGA: 5 Manfaat Minyak Zaitun untuk Bantu Atasi Rambut Rontok

1. Kurang Asupan Gizi

Kekurangan asupan gizi dapat menyebabkan rambut tumbuh lebih rapuh dan tipis, sehingga menyebabkan rambut lebih mudah rontok. Kondisi tersebut memiliki risiko  lebih tinggi terutama pada orang yang sedang menjalani program diet ketat

2. Perubahan Hormon

Perubahan hormon pada wanita akibat menopause, gangguan tiroid, dan kehamilan, juga dapat menjadi penyebab rambut rontok berlebih.

3. Efek Samping Penggunaan Obat-obatan

Beberapa obat yang bisa menyebabkan rambut rontok adalah obat hipertensi, gangguan jantung, obat-obatan kemoterapi, dan antidepresan.

4. Masalah Psikologis

Masalah psikologis juga cukup berpengaruh pada kesehatan rambut. Karena pada saat stres berlebih, depresi, atau tekanan fisik besar seperti menjalani operasi besar atau melahirkan bisa menjadi penyebab rambut rontok.

BACA JUGA: 7 Manfaat Minyak Zaitun untuk Mengatasi Rambut Rontok di Usia 40 Tahun ke Atas dan Tips Menggunakannya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: