5 Manfaat Minyak Zaitun untuk Bantu Atasi Rambut Rontok

5 Manfaat Minyak Zaitun untuk Bantu Atasi Rambut Rontok

Fakta, 5 Manfaat Minyak Zaitun untuk Bantu Atasi Rambut Rontok--

DISWAY JATENG – Memiliki rambut yang rontok bisa menyebabkan kebotakan lho. Rambut rontok juga bisa disebabkan oleh beberapa faktor. Nah berikut ini manfaat minyak zaitun salah satunya adalah membantu mengatasi rambut yang rontok. 

Pasti kamu bertanya-tanya mengapa minyak zaitun bisa atasi rambut rontok. Manfaat minyak zaitun untuk bantu mengatasi rambut rontok karena memiliki kandungan omega-3, vitamin E, vitamin K serta asam lemak. 

Minyak zaitun juga mengandung antioksidan yang bisa melindungi rambut dari radikal bebas. Nah untuk lebih jelasnya terkait manfaat minyak zaitun untuk rambut ada apa saja, kamu bisa simak artikel ini sampai habis ya!

Manfaat minyak zaitun 

Mineral yang ada pada minyak zaitun memiliki banyak manfaat, salah satunya membantu untuk mengatasi masalah rambut rontok. Yuk simak lebih lanjut penjelasannya!

BACA JUGA:Tips Rambut Sehat di Usia 40 Tahun, Cukup Gunakan Minyak Zaitun secara Teratur

1.Mencegah rambut rontok

Saat tubuh memproduksi banyak DHT atau hormone dihidrotestosteron maka rambut akan semakin mudah untuk rontok. Hormone ini bisa merusak folikel rambut sehingga rambut menjadi lemah dan mudah rontok. 

Karena itu, kandungan asam oleat yang ada pada minyak zaitun bisa bantu kamu untuk menghambat produksi hormone ini agar tidak menyebabkan rambut rontok. 

2. Mencegah kerusakan rambut 

Manfaat minyak zaitun selanjutnya adalah mampu mencegah rambut agar tidak semakin rusak. Minyak zaitun mengandung antioksidan yang bisa melindungi kulit kepala serta rambut dari paparan radikal bebas. 

Sedangkan kandungan omega-6 yang ada pada minyak zaitun bisa bantu kamu untuk mencegah rambut patah.

BACA JUGA:5 Fakta Menarik tentang Minyak Zaitun yang Jarang Diketahui

3. Menghaluskan rambut 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: