Terbongkar, Ini Jadwal Kedatangan DC Pinjol Shopee Paylater ke Rumah Nasabah Galbay

Terbongkar, Ini Jadwal Kedatangan DC Pinjol Shopee Paylater ke Rumah Nasabah Galbay

Jadwal kedatangan DC pinjol Shopee Paylater--

DISWAY JATENG - Layanan pinjaman dari Shopee Paylater saat ini marak digunakan karena terkenal mudah untuk diajukan. Namun, dibalik kemudahan tersebut ada saja nasabah yang nekat galbay dan khawatir dengan kedatangan DC pinjol Shopee Paylater.

Sudah menjadi kebiasaan, jika ada nasabah galbay pasti akan didatangi oleh DC pinjol Shopee Paylater. Apabila saat ini Anda pengguna layanan tersebut maka sebaiknya ketahui waktu kedatangan ke rumah.

Dengan mengetahui kedatangan DC pinjol Shopee Paylater ke rumah Anda bisa siap-siap menghadapi kunjungan tersebut dan tidak perlu panik lagi. Artikel ini akan menjelaskan tentang waktu kedatangan debt collector Shopee yang dikutip dari video TikTok Galbay Pinjaman Online.

BACA JUGA: 4 Cara Aman Mengatasi Galbay Shopee PayLater agar Terhindar dari Debt Collector

Pada Video tersebut, narator menjelaskan mengenai risiko galbay SPayLater. Tak hanya kunjungan ke rumah saja, namun ada risiko lain yang perlu diperhatikan seperti dibebani bunga, denda, dan nonaktifkan akun Shopee Paylater.

Penting diingat bagi pengguna layanan pinjaman ini, risiko lainnya jika terus-terusan galbay bisa saja skor kredit tercatat di SLIK OJK atau BI checking. Pasalnya pinjaman Shopee sudah diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) atau legal.

Lalu kapan jadwal kedatangan DC pinjol Shopee Paylater ke rumah nasabah apabila galbay? Berikut penjelasan lengkapnya seputar penagihan debt collector.

BACA JUGA: Begini Risiko Galbay Shopee Paylater yang Jarang Diketahui Oleh Peminjam

Jadwal kedatangan DC pinjol Shopee Paylater

Debt collector atau penagih pihak ketiga tidak akan langsung mengunjungi rumah nasabah apabila galbay. DC pinjol Shopee Paylater akan mengunjungan rumah nasabah apabila galbay rentang waktu 2 sampai 3 bulan.

Namun, hal tersebut belum dipastikan benar. Ada juga DC pinjol Shopee Paylater yang datang dalam waktu 4 hingga 5 bulan setelah jatuh tempo pembayaran.

Supaya Anda siap untuk menghadapi penagihan tersebut, narator menyarankan untuk menanyakan langsung kepada pihak Shopee. Hal ini untuk memastikan kedatangan debt collector ke rumah dilakukan oleh utusan langsung penyedia pinjaman.

BACA JUGA: Ketahui Syarat dan Cara Menaikkan Shopee PayLater, Solusi Berbelanja Online dengan Praktis

Untuk memastikan kedatangan DC benar-benar sah dari penyedia pinjaman Shopee, maka Anda bisa minta dokumen ini. Berikut dokumen yang perlu dibawa DC apabila datang ke rumah:

  • Kartu identitas
  • Sertifikat profesi di bidang penagihan
  • Surat tugas dari perusahaan pembiayaan
  • Salinan sertifikat fidusia
  • Bukti dokumen debitur wanprestasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: