Manfaat Minyak Zaitun untuk Payudara, Benarkah Bisa Mengencangkan?

Manfaat Minyak Zaitun untuk Payudara, Benarkah Bisa Mengencangkan?

Manfaat minyak zaitun untuk payudara dapat memperbesar dan mengencangkan, BENARKAH?--Sumber gambar: WebMD

DISWAY JATENG - Buah zaitun seringkali digunakan sebagai sabun, kosmetik, pengobatan, serta minyak pijat, manfaat minyak zaitun bisa juga untuk kesehatan kulit. Bahkan mitosnya minyak zaitun bisa mengencangkan payudara, benarkah?

Salah satu mitos yang populer di masyarakat adalah manfaat minyak zaitun untuk mengencangkan dan memperbesar payudara wanita. Benarkah demikian? jawabannya tidak, faktanya belum ada penelitian yang menunjukkan bahwa olive oil bisa memperbesar payudara.

Namun, manfaat minyak zaitun dipercaya bisa melembutkan kulit payudara karena kandungan polifenol di dalamnya. Berdasarkan penelitian Mini Reviews in Medicinal Chemistry, polifenol adalah zat nabati yang bisa mengurangi peradangan.

Ketika bersentuhan dengan kulit, polifenol akan melindungi kulit dari penuaan dini, kerusakan dari sinar matahari, atau masalah kulit seperti jerawat. Jadi, manfaat minyak zaitun tidak bisa mengencangkan payudara tetapi dapat meremajakan dan melembutkan kulit area payudara.

BACA JUGA:Jangan Anggap Remeh, Inilah 6 Manfaat Baik Minyak Zaitun untuk Ibu Hamil

Sementara untuk kondisi payudara yang mengendur juga terjadi karena gaya gravitasi sehingga membuat payudara terlihat lebih melorot. Para wanita tak perlu merasa khawatir dan minder karena payudara yang turun ke bawah adalah kondisi yang sangat normal.

Mengutip dari jurnal American Society of Plastic Surgepns, untuk mengencangkan payudara Anda bisa melakukan prosedur operasi atau mastopeksi. 

Agar lebih jelas, berikut manfaat minyak zaitun untuk merawat kulit payudara supaya lebih lembab dan lembut.

1. Memperlambat Perkembangan Sel Kanker

Minyak zaitun tidak bisa mengencangkan payudara tetapi dapat membantu menghaluskan dan melembutkan kulit, penelitian International Journal Of Molecular Sciences menunjukkan. Bahwa mengoleskan minyak zaitun ke kulit berpotensi memperlambat perkembangan sel kanker.

Hal ini terjadi karena minyak zaitun memiliki kandungan vitamin E yang dapat menutrisi kulit payudara. Oleskan minyak zaitun jenis ekstra virgin beberapa menit sebelum tidur sehingga kulit payudara lebih sehat dan lembab.

2. Melembutkan Kulit Payudara

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, minyak zaitun mengandung polifenol yang bisa mengurangi peradangan dan terhindari dari kerusakan sinar matahari. Anda dapat mengoleskan minyak zaitun setelah mandi dan sebelum tidur agar kulit payudara terasa lebih kenyal dan lembut.

BACA JUGA:Mengatasi Penuaan Dini dengan Manfaat Minyak Zaitun, Kulit Terasa Awet Muda Meski di Usia 40 Tahun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: