6 Manfaat Minyak Zaitun untuk Rambut Ubanan di Usia 40 Tahun ke Atas

6 Manfaat Minyak Zaitun untuk Rambut Ubanan di Usia 40 Tahun ke Atas

Manfaat minyak zaitun untuk rambut beruban-Sajian Sedap- Grid.id-

3. Mengatasi Rambut Kusut

Orang yang sering menata rambut mereka, termasuk menggunakan peralatan styling panas, rentan terhadap rambut kusam dan kusut.

Perawatan rambut yang tidak tepat juga dapat menyebabkan hal ini. Akibatnya, rambut bisa menjadi kusut dan sulit diatur.

Untuk mengatasi masalah ini, gunakan minyak zaitun. Minyak zaitun mengandung bahan pelembut dan pelembab alami yang efektif melembapkan rambut yang kaku.

BACA JUGA:Rahasia Kulit Bebas Belang dengan Bahan Alami, Salah Satunya Minyak Zaitun, Cocok Untuk Lansia

Caranya sangat mudah. Cukup oleskan minyak zaitun pada sisir dan sikat rambut bunda dengan sisir yang telah dibasahi minyak zaitun.

4. Meningkatkan pertumbuhan rambut

Manfaat minyak zaitun untuk rambut adalah meningkatkan pertumbuhan rambut. Minyak ini meningkatkan pertumbuhan rambut.

Minyak zaitun meningkatkan jumlah folikel rambut, yang pada gilirannya membantu rambut tumbuh lebih tebal. Sangat cocok untuk melawan penipisan rambut dan kebotakan.

5. Membuat rambut berkilau 

Kilau rambut tentu saja berkaitan erat dengan zat yang disebut keratin. Keratin sendiri merupakan protein rambut alami yang melindungi sel-sel rambut dan menjaga rambut tetap sehat dan berkilau.

Sayangnya, seiring bertambahnya usia dan gaya hidup, produksi keratin akan menurun. Ketika hal ini terjadi, rambut menjadi kering, sulit diatur dan tidak terawat.

Salah satu cara untuk mengembalikan kilau alami rambut bunda adalah dengan menggunakan minyak zaitun. Emolien melindungi keratin rambut dari kerusakan.

Kilau rambut akan terjaga sepenuhnya. Minyak ini juga mengandung antioksidan yang melindungi rambut dari radikal bebas yang membuatnya kusam dan kering.

6. Memerangi rambut beruban

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: