Rahasia Kulit Bebas Belang dengan Bahan Alami, Salah Satunya Minyak Zaitun, Cocok Untuk Lansia

Rahasia Kulit Bebas Belang dengan Bahan Alami, Salah Satunya Minyak Zaitun, Cocok Untuk Lansia

Manfaat minyak zaitun untuk atasi kulit belang-Beauty Nesia-

DISWAYJATENG - Tahu nggak sih, kulit belang itu bikin penampilan jadi kurang oke? Kulit belang ini bisa terjadi karena banyak faktor, misalnya paparan sinar matahari atau penggunaan bahan kimia. Tenang saja, manfaat minyak zaitun bisa jadi salah satu solusinya. 

Rahasia kulit bebas belang ini bisa Anda dapatkan dengan menggunakan minyak zaitun secara rutin. Ya, betul hanya dengan manfaat minyak zaitun. Jangan khawatir ya, karena Anda bisa atasi masalah ini dengan bahan-bahan alami yang ada di dapurmu! 

Kulit belang bisa terjadi di segala usia, termasuk saat Anda berusia 40 tahunan. Manfaat minyak zaitun memang dipercaya memiliki banyak khasiat untuk kesehatan dan kecantikan.

Sedari dulu, manfaat minyak zaitun dan bahan dapur alami lainnya banyak digunakan sebagai rahasia kulit bebas belang. Jadi, jangan ragu untuk mencobanya, bahkan untuk Anda di usia 40 tahun. Yuk, simak cara menghilangkan belang di wajah dengan cara yang simpel dan aman!

BACA JUGA:Apa Saja Manfaat Minyak Zaitun untuk Usia 40 Tahun ke Atas? Ini 10 Khasiat Ajaibnya

1. Air Beras, Kunyit, dan Lemon

Air Beras

Kalau Anda mau kulit wajah cerah dan nggak belang, air cucian beras bisa jadi jawaban. Air ini kaya asam ferullic dan allantoin yang bikin kulit lebih cerah, meredakan iritasi, dan bikin kulit lebih halus.

Caranya gampang banget, cukilah beras dan endapkan airnya semalaman. Besoknya, oleskan sebagai masker wajah.

BACA JUGA:3 Manfaat Minyak Zaitun untuk Cegah Penyakit Jantung di Usia 40 Tahun ke Atas

Kunyit dan Lemon:

Kunyit sama lemon bisa jadi duo maut buat kulit belang. Kunyit punya sifat antiseptik dan lemon kaya vitamin C. Campur bubuk kunyit dengan perasan lemon, buat jadi pasta, terus oleskan ke kulit yang belang. Biarkan sekitar 20-30 menit, lalu bilas bersih.

2. Lidah Buaya, Minyak Zaitun, dan Madu

Lidah Buaya:

Lidah buaya itu si penyelamat kulit, lho! Kandungannya antioksidan yang bisa mencerahkan kulit, mengurangi peradangan, dan bikin kulit lembut. Cukup oleskan gel lidah buaya ke kulit yang belang dan diamkan selama 15 menit, lalu bilas.

Minyak Zaitun dan Madu:

BACA JUGA:Selain Cegah Kanker, Ini 12 Manfaat Minyak Zaitun untuk Menjaga Kesehatan di Usia 40 Tahun ke Atas

Manfaat minyak zaitun sama madu juga oke banget buat menghilangkan belang. Selain mencerahkan, dua bahan ini juga bikin kulit lembap dan halus. Campur 4 sendok makan minyak zaitun dengan 2 sendok makan madu, lalu oleskan ke kulit setelah mandi.

3. Bengkoang, Kentang, dan Susu

Bengkoang:

Buah bengkoang punya vitamin C dan vitamin B yang bagus buat kulit. Oleskan sari bengkoang ke kulit belang sebelum mandi, lalu diamkan selama 30 menit. Praktis, kan?

Kentang dan Susu:

Kentang sama susu juga bisa bikin kulit jadi cerah dan halus. Rebus kentang sampai empuk, haluskan, lalu campur dengan susu. Oleskan ke kulit yang belang dan diamkan sekitar 30 menit sebelum dibilas.

4. Timun, Putih Telur, dan Madu

Timun:

Timun punya kandungan mineral dan vitamin yang bisa mencerahkan dan melembapkan kulit. Haluskan timun, lalu oleskan ke kulit belang. Diamkan sekitar 30 menit dan bilas dengan air dingin.

Putih Telur dan Madu:

Putih telur dan madu juga oke buat kulit belang. Putih telur membantu mencerahkan kulit dan menghilangkan komedo, sementara madu melembapkan. Campur kedua bahan ini, oleskan ke kulit belang, diamkan 30 menit, lalu bilas bersih.

5. Lemon dan Tomat

Lemon:

Lemon punya vitamin C yang bisa mencerahkan kulit dan menangkal radikal bebas. Aplikasikan perasan air lemon ke kulit belang, biarkan meresap, lalu bilas.

Tomat:

Tomat punya vitamin A dan vitamin C yang bisa mencerahkan kulit. Haluskan tomat sampai jadi jus, lalu oleskan ke kulit belang. Diamkan 30 menit dan bilas.

Jadi, nggak perlu repot ke salon atau pakai produk mahal. Dengan bahan-bahan alami di dapur, termasuk manfaat minyak zaitun, maka rahasia kulit bebas belang bisa Anda dapatkan. Mudah dan murah, cobain yuk!(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: