Apa Saja Manfaat Minyak Zaitun untuk Usia 40 Tahun ke Atas? Ini 10 Khasiat Ajaibnya

Apa Saja Manfaat Minyak Zaitun untuk Usia 40 Tahun ke Atas? Ini 10 Khasiat Ajaibnya

Minyak zaitun untuk kesehatan lansia-Lemonilo-

DISWAYJATENG - Manfaat minyak zaitun memliki banyak khasiat untuk kesehatan kesehatan dan kecantikan kulit wajah Anda. Menggunakan minyak zaitun di usia 40 tahun ke atas juga dapat membantu mencegah masalah kesehatan.

Manfaat minyak zaitun bisa kamu gunakan untuk merawat kulit serta mencegah penyakit yang berbahaya untuk tubuh. Dengan minyak alami ini, kamu sudah berinvestasi terhadap tubuh kamu.

Salah satu manfaat minyak zaitun ini karena terdapat kandungan asam oleat. Asam ini mampu melawan efek berbahaya dari radikal bebas dan sangat bermanfaat bagi kesehatan jantung.

Lantas, apa saja manfaat minyak zaitun untuk kesehatan dan kecantikan? Dan apakah minyak zaitun aman digunakan saat usia di atas 40 tahun? Temukan jawabannya di bawah ini.

BACA JUGA: 7 Manfaat Minyak Zaitun dengan Campuran Lemon yang Baik untuk Kesehatan di Usia 40 Tahun

Manfaat minyak zaitun untuk usia 40 tahun ke atas

1. Menjaga Kesehatan Jantung

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa diet yang mengandung lemak tak jenuh dapat menurunkan kadar LDL (kolesterol jahat) dan trigliserida serta meningkatkan kadar HDL (kolesterol baik). Hasil ini jauh lebih unggul daripada diet rendah lemak atau tinggi karbohidrat.

Manfaat minyak zaitun dipengaruhi oleh kandungan antioksidan polifenol, yang memiliki sifat antiinflamasi dan baik untuk kesehatan jantung.

Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Cardiovascular Pharmacology, infeksi kronis, yang biasanya merugikan kesehatan arteri dan jantung, berkat kemampuan minyak zaitun untuk membalikkan efek peradangan, dapat dihindari.

2. Mengurangi Tekanan Darah Tinggi

Penelitian serupa telah menunjukkan bahwa minyak zaitun mengurangi tekanan darah tinggi. Alasannya adalah karena minyak zaitun mengaktifkan lebih banyak oksida nitrat, membuat pembuluh darah menjadi lebih lebar dan jernih.

BACA JUGA: Rekomendasi Merk Minyak Zaitun untuk Wajah: Kulit Sehat, Lembut, dan Kenyal!

3. Pencegahan Infeksi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: