Segudang Manfaat Minyak Zaitun untuk Kulit Tangan dan Kaki di Usia 40-an

Segudang Manfaat Minyak Zaitun untuk Kulit Tangan dan Kaki di Usia 40-an

Manfaat minyak zaitun untuk kulit kaki dan tangan-Radar Majalengka-

DISWAYJATENG - Minyak zaitun memang bukan hal baru dalam dunia perawatan kecantikan dan kesehatan kulit. Khasiatnya telah dipercaya sejak zaman dahulu kala, dan nggak heran kalau segudang manfaat minyak zaitun ini jadi lan banyak orang, terutama di usia 40-an ketika kulit mulai menunjukkan tanda-tanda penuaan.

Manfaat minyak zaitun bisa didapatkan untuk berbagai masalah kesehatan, mulai dari kecantikan wajah, masalah kulit, pengobatan penyakit, sampai untuk alternatif diet. Menarik bukan?

Segudang manfaat minyak zaitun bisa  rasakan jika  menggunakannya secara rutin. Selain mudah digunakan, minyak zaitun juga bisa menjadi alternatif perawatan kesehatan karena hemat dan ekonomis.  bisa mendapatkan minyak zaitun ini dengan mudah dan murah.

Nah, kali ini kita akan bahas secara spesifik segudang manfaat minyak zaitun untuk kulit tangan dan kaki yang seringkali jadi bagian yang terlupakan dalam perawatan. Simak yuk!

BACA JUGA:Selain Cegah Kanker, Ini 12 Manfaat Minyak Zaitun untuk Menjaga Kesehatan di Usia 40 Tahun ke Atas

1. Melembutkan Tumit Pecah-pecah

Pernahkah  merasa malu dengan tumit pecah-pecah? Terutama bagi para perempuan yang kerap memakai sepatu berhak tinggi, masalah ini bisa jadi sangat mengganggu dan mengurangi kepercayaan diri. Tapi tenang, minyak zaitun hadir sebagai penyelamat!

Minyak zaitun punya keajaiban dalam melembutkan kulit kaki yang kering dan pecah-pecah. Dengan pemakaian rutin,  akan melihat perubahan signifikan. Tumitmu akan kembali halus dan sehat seperti dulu.

Gak perlu ribet,  bisa mengaplikasikannya dengan sangat mudah. Oleskan saja minyak zaitun pada kulit di bagian tumit yang pecah-pecah,  bisa menggunakannya secara rutin di malam atau pagi hari. Dengan begitu, kulit pecah-pecah akan segera mereda dan halus kembali.

2. Mengatasi Lutut Kering

Masalah lutut kering bisa dialami oleh siapa pun, baik pria maupun wanita. Kurangnya perawatan membuat kulit lutut rentan mengalami pengelupasan yang mengganggu. Tapi jangan khawatir, manfaat minyak zaitun hadir sebagai solusi mudahnya.

BACA JUGA:Bagaimana Merawat Kesehatan Tubuh di Usia 40 Tahun ke Atas dengan Minyak Zaitun? Ikuti Triknya di Sini

Campurkan satu sendok makan minyak zaitun dengan air perasan lemon atau jeruk nipis, lalu oleskan pada kulit lutut yang kering. Dengan perawatan rutin, kulit lututmu akan kembali lembut dan terjaga kelembapannya.

3. Merawat Kulit Terbakar Matahari

Siapa yang nggak pernah mengalami kulit terbakar karena terlalu lama berjemur di pantai atau berenang? Kulit terasa perih, panas, dan nggak nyaman. Nah, minyak zaitun bisa jadi penyelamatmu!

Jangan terburu-buru mencari obat kimia untuk atasi masalah ini ya,  bisa menggunakan bahan alternatif alami untuk mengatasi kulitmu yang terbakar.

Studi menunjukkan bahwa manfaat minyak zaitun dapat membantu merawat kulit yang terbakar matahari. Oleskan secara merata pada area yang terpapar sinar matahari, dan biarkan minyak zaitun melakukan keajaibannya.

BACA JUGA:5 Fakta Menarik Manfaat Minyak Zaitun yang Jarang Diketahui. Wanita usia 40 Tahun ke Atas Wajib Tahu

Jangan ragu untuk mengambil langkah ini, tak perlu menggunakan produk minyak zaitun yang mahal,  bisa mencari minyak zaitun dengan harga ekonomis sehingga tidak merogoh kocekmu terlalu banyak.

4. Mengatasi Siku Kering dan Mengelupas

Sama seperti kulit lutut, kulit siku juga rentan mengalami kekeringan dan pengelupasan. Hal ini bisa membuat kita merasa tidak percaya diri, terutama jika harus menutupi dengan pakaian lengan panjang.

Selain kondisi kulit siku kering dan mengelupas, permasalahan yang banyak terjadi adalah kulit siku yang menghitam dan gelap. Jika begitu, minyak zaitun juga dapat menjadi solusi yang tepat.

Dengan berbagai keluhan tersebut, jangan khawatir! Minyak zaitun kembali menjadi penyelamat dengan caranya yang mudah.

Campurkan minyak zaitun dengan air perasan jeruk nipis atau lemon, lalu oleskan pada siku yang kering dan mengelupas. Lakukan secara rutin untuk hasil yang memuaskan.

Jadi, nggak perlu ribet lagi mencari produk perawatan mahal. Segudang manfaat minyak zaitun ini bisa membantu mengatasi masalah kulit tangan dan kakimu.

Kulit tangan dan kaki akan tetap terjaga kesehatannya di usia 40-an. Yuk, mulai perawatan rutin menggunakan minyak zaitun sekarang juga!(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: