Tidak Hanya untuk Merawat Kulit, Inilah 10 Manfaat Lidah Buaya untuk Kesehatan Rambut

Tidak Hanya untuk Merawat Kulit, Inilah 10 Manfaat Lidah Buaya untuk Kesehatan Rambut

Manfaat lidah buaya untuk rambut-Kecipir-

Jika kamu memiliki rambut yang sangat kering, kamu dapat menambahkan satu sendok teh minyak zaitun.

3. Mencegah dan mengurangi ketombe

Ada banyak penyebab yang memicu ketombe, termasuk kulit kepala kering, infeksi jamur dan radang kulit kepala berminyak. Untungnya, semua kondisi ini dapat diatasi dengan gel lidah buaya.

Lidah buaya memiliki sifat antibakteri dan anti-inflamasi yang tidak hanya membantu melawan infeksi jamur, tapi juga melembabkan kulit kepala dan menyeimbangkan kadar minyak.

Tambahkan 5-10 tetes jus lemon ke dalam 3 sdm gel lidah buaya dan gosokkan ke kulit kepala kamu sekitar satu jam sebelum keramas.

Cara lainnya adalah dengan mengoleskan gel lidah buaya pada kulit kepala kamu dan biarkan selama 10 menit sebelum keramas.

Sebagai alternatif, gel lidah buaya dapat dicampur dengan santan dan minyak biji gandum dan digunakan sebelum keramas.

Untuk kulit kepala kering, mentimun dan lidah buaya dapat dihancurkan dengan blender, dikocok dan dioleskan ke rambut sebagai masker. Kemudian cuci rambut kamu seperti biasa hingga mengering.

4. Menutrisi rambut dan kulit kepala

Manfaat lidah buaya juga dapat melembutkan rambut dan kulit kepala. Penggunaan secara teratur sebagai kondisioner atau masker akan membantu mengembalikan kilau dan vitalitas rambut kamu yang hilang.

Tidak seperti kondisioner komersial, lidah buaya tidak meninggalkan residu di kulit kepala. Setelah keramas, pijat rambut dengan gel lidah buaya selama beberapa menit, lalu bilas hingga bersih dengan air.

5. Menjaga keseimbangan pH kulit kepala

Ketika keseimbangan pH kulit kepala kamu menjadi tidak seimbang, maka dapat memicu berbagai masalah rambut. Untungnya, lidah buaya dapat menjaga pH kulit kepala kamu di angka 5,5. Oleh karena itu, kamu tidak perlu ragu untuk menggunakan lidah buaya sebagai masker rambut.

6. Masker Rambut

Untuk rambut yang sangat kering, rusak, atau sulit diatur, gunakan resep masker rambut dari lidah buaya berikut ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: