Tidak Hanya untuk Merawat Kulit, Inilah 10 Manfaat Lidah Buaya untuk Kesehatan Rambut

Tidak Hanya untuk Merawat Kulit, Inilah 10 Manfaat Lidah Buaya untuk Kesehatan Rambut

Manfaat lidah buaya untuk rambut-Kecipir-

DISWAYJATENG - Manfaat lidah buaya tidak hanya baik untuk kulit wajah dan tubuh kamu, tetapi juga memiliki banyak sekali manfaat untuk rambut kamu. 

Jadi apa saja manfaat lidah buaya untuk rambut? Artikel berikut ini akan memberi tahu kamu tentang hal itu. Llidah buaya memiliki kandungan asam amino dan protein yang berguna bagi kesehatan rambut.

Rambut terdiri dari protein yang disebut keratin, sehingga kamu membutuhkan lebih banyak protein untuk merangsang pertumbuhan rambut. Manfaat lidah buaya merangsang pertumbuhan rambut dengan beberapa cara.

Selain meningkatkan sirkulasi darah, manfaat lidah buaya juga menutrisi kulit kepala. Selain mendorong pertumbuhan rambut baru, lidah buaya juga memiliki manfaat lain, di antaranya:

BACA JUGA:12 Manfaat Lidah Buaya untuk Atasi Masalah Kulit Wajah

1. Mencegah rambut rontok dan patah

Menurut Diane Gage, penulis Aloe Vera: Nature's Soothing Healer, lidah buaya memiliki komposisi yang mirip dengan keratin: mencegah kerontokan dan kerusakan rambut.

BACA JUGA:Manfaat Lidah Buaya untuk Atasi 10 Masalah Kesehatan Kulit

Ini berarti bahwa tindakan lidah buaya ditujukan untuk meremajakan rambut dan pada saat yang sama meningkatkan elastisitasnya. Ketika rambut tidak terlalu kaku dan lebih elastis, kecil kemungkinannya untuk patah.

2. Mencegah kerusakan rambut

Kombinasi lidah buaya dan kembang sepatu dapat merangsang pertumbuhan rambut dengan meningkatkan sirkulasi darah di kulit kepala.

Selain itu, ramuan ini juga mencegah rambut bercabang. Menariknya, kembang sepatu juga dapat memperlambat munculnya uban.

Coba tambahkan 2 sdm pasta kembang sepatu ke dalam ½ cangkir gel lidah buaya. Aduk rata dan gunakan sebagai kondisioner.

BACA JUGA:Lidah Buaya Ampuh Atasi Keriput di Wajah, Begini Caranya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: