Lidah Buaya Ampuh Atasi Keriput di Wajah, Begini Caranya

Lidah Buaya Ampuh Atasi Keriput di Wajah, Begini Caranya

Manfaat lidah buaya untuk atasi keriput di wajah-yoona.id-

DISWAYJATENG - Manfaat lidah buaya dikenal dengan khasiatnya untuk kesehatan kulit wajah, termasuk melembabkan dan memutihkan. Namun, pernahkah kamu mencoba menghilangkan kerutan pada wajah dengan lidah buaya?

Manfaat lidah buaya memang tidak perlu di ragukan lagi, namun di balik itu semua, lidah buaya memiliki khasiat untuk mengurangi munculnya kerutan pada wajah yang disebabkan oleh penuaan.

Menurut sebuah penelitian di Clinical, Cosmetic And Investigational Dermatology (2015), manfaat lidah buaya ini mengandung sterol yang dapat meningkatkan produksi kolagen dan asam hialuronat.

Itu artinya, manfaat lidah buaya ini ampuh mengatasi anti-penuaan dan mencegah pembentukan keriput dan mengurangi kemunculannya.

BACA JUGA:8 Manfaat Lidah Buaya untuk Kesehatan Tubuh, Cepat Sembuhkan Luka sampai Efektif Tumbuhkan Rambut

Namun, manfaat lidah buaya tidak sepenuhnya menghilangkan kerutan pada wajah. Bahan alami ini dapat menyamarkan keberadaan keriput daripada menghapusnya.

Untuk mengurangi munculnya kerutan pada wajah, lidah buaya bekerja dengan berbagai cara.  Di bawah ini adalah penjelasan bagaimana lidah buaya dapat membantu menghilangkan kerutan wajah.

1. Bekerja sebagai agen anti-penuaan

Cara lidah buaya menghilangkan kerutan wajah adalah dengan mencegah proses penuaan pada kulit. Jika kulit sering terpapar radiasi sinar UV, proses ini dapat terjadi lebih cepat dari yang seharusnya.

BACA JUGA:Berikut 10 Manfaat Lidah Buaya untuk Wajah, Cocok Atasi Komedo dan Melembapkan Kulit

Sayangnya, paparan sinar UV dapat merusak kolagen kulit, yang bertanggung jawab untuk menjaga elastisitas kulit. Ketika kolagen rusak, kulit menjadi keras, kering, dan berkerut.

Dengan meningkatkan produksi kolagen, lidah buaya dapat menghilangkan kerutan pada wajah dan membuat kulit menjadi lebih sehat.

2. Mengandung vitamin yang menyehatkan kulit

Lidah buaya mengandung vitamin C dan E yang berperan penting dalam melindungi sel-sel kulit. Vitamin C atau asam askorbat terlibat dalam produksi kolagen sintetis dan penting dalam menjaga kesehatan kulit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: