Berikut 10 Manfaat Lidah Buaya untuk Wajah, Cocok Atasi Komedo dan Melembapkan Kulit

Berikut 10 Manfaat Lidah Buaya untuk Wajah, Cocok Atasi Komedo dan Melembapkan Kulit

Manfaat lidah buaya untuk wajah-Mama Cantik-

DISWAYJATENG - Tidak perlu diragukan lagi manfaat lidah buaya untuk wajah. Tanaman ini efektif dalam melembabkan, memutihkan, mengurangi peradangan jerawat dan memperlambat proses penuaan dini.

Bahkan, orang yang memiliki kulit sensitif dapat menggunakan lidah buaya tanpa perlu khawatir akan efek sampingnya. Manfaat lidah buaya ampuh atasi berbagai macam masalah wajah, sebab, lidah buaya mengandung bahan alami yang banyak vitamin dan mineral.

Lidah buaya adalah tanaman hijau dengan daging yang tebal dan tidak memiliki tulang. Manfaat lidah buaya mengandung berbagai senyawa aktif dan memiliki banyak manfaat.

Tanaman herbal ini sering digunakan sebagai bahan utama dalam beberapa produk kecantikan dan perawatan wajah karena mengandung kolin, asam folat dan berbagai vitamin dan mineral. Manfaat lidah buaya untuk wajah antara lain sebagai berikut:

BACA JUGA:10 Cara untuk Atasi Ketombe Membandel dengan Lidah Buaya

1. Melembabkan kulit

Manfaat utamanya adalah membuat kulit wajah menjadi lebih lembab. Hal ini berkat mineral, enzim, antioksidan, dan vitamin A, C, dan E yang dikandungnya. Gel dari tanaman ini dapat digunakan sebagai pelembab alami untuk kulit wajah dan bekerja dengan cara menyerap sebum berlebih.

Menurut sebuah penelitian di International Journal of Pharmaceutical Sciences and Research, lidah buaya mengandung 98 persen air.

Dengan kandungan air yang begitu banyak, tanaman herbal ini dapat meningkatkan kemampuan kulit untuk mempertahankan kelembapan dan mengangkat sel kulit mati.

Hal ini tentu saja sangat bermanfaat bagi pemilik kulit kering. Untuk informasi lebih lanjut mengenai peran lidah buaya lainnya dalam kondisi ini, baca artikel '3 manfaat lidah buaya untuk penderita kulit kering.

BACA JUGA:3 Manfaat Lidah Buaya untuk Menghilangkan Kerutan di Wajah

2. Manfaat lidah buaya untuk wajah, mencerahkan wajah

Manfaat lidah buaya untuk wajah selanjutnya adalah mencerahkan wajah. Wajah kusam dapat disebabkan oleh berbagai faktor seperti genetik, stres, dan paparan sinar matahari yang berlebihan.

Kandungan vitamin dan mineral dalam lidah buaya membantu menyeimbangkan pH kulit dan mengurangi pigmentasi pada wajah. Tanaman ini juga merupakan eksfoliator alami yang mengangkat sel-sel kulit mati.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: