3 Manfaat Lidah Buaya untuk Menghilangkan Kerutan di Wajah

3 Manfaat Lidah Buaya untuk Menghilangkan Kerutan di Wajah

Manfaat lidah buaya untuk atasi kerutan-Sajian Sedap- Grid.id-

DISWAYJATENG - Tidak hanya melembabkan dan memutihkan wajah, ternyata manfaat lidah buaya untuk menghilangkan kerutan di wajah cukup ampuh.

Lidah buaya memiliki berbagai macam manfaat, tetapi di balik semua itu adalah manfaat lidah buaya untuk menghilangkan kerutan di wajah akibat penuaan kulit.

Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Clinical, Cosmetic And Investigational Dermatology (2015), manfaat lidah buaya untuk menghilangkan kerutan di wajah cukup mujarab, sebab lidah buaya mengandung sterol yang dapat meningkatkan produksi kolagen dan asam hialuronat.

Kedua zat ini merupakan bahan anti-penuaan yang mencegah terbentuknya keriput dan menyamarkan garis halus di wajah. Manfaat lidah buaya untuk menghilangkan kerutan di wajah bisa kamu baca selengkapnya di bawah ini.

BACA JUGA:8 Keunggulan Manfaat Lidah Buaya untuk Kesehatan Kulit; Efektif Melembapkan dan Mencerahkan

Berikut ini menjelaskan bagaimana lidah buaya dapat menghilangkan garis halus atau kerutan di wajah.

1. Bertindak sebagai agen anti-penuaan

Lidah buaya menghilangkan garis ekspresi dengan menghambat proses penuaan kulit. Proses ini dapat terjadi lebih cepat dari yang seharusnya jika kulit sering terpapar radiasi sinar ultraviolet.

Sayangnya, radiasi sinar UV dapat merusak kolagen yang bertanggung jawab untuk menjaga elastisitas kulit. Ketika kolagen rusak, kulit akan menjadi kaku, kering, dan berkerut.

Lidah buaya dapat menghilangkan garis-garis halus dan kerutan dengan meningkatkan produksi kolagen, sehingga kulit menjadi lebih sehat.

2. Mengandung vitamin yang menyehatkan kulit

Lidah buaya mengandung vitamin C dan E yang berperan penting dalam melindungi sel-sel kulit. Vitamin C atau asam askorbat terlibat dalam produksi kolagen sintetis dan penting untuk menjaga kesehatan kulit. 

Sedangkan vitamin E merupakan antioksidan alami yang dapat melindungi kulit dari radikal bebas. Sifat-sifat vitamin ini dalam lidah buaya membantu mengurangi munculnya garis-garis ekspresi.

3. Meningkatkan elastisitas kulit

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: