Berikut 10 Manfaat Lidah Buaya untuk Wajah, Cocok Atasi Komedo dan Melembapkan Kulit

Berikut 10 Manfaat Lidah Buaya untuk Wajah, Cocok Atasi Komedo dan Melembapkan Kulit

Manfaat lidah buaya untuk wajah-Mama Cantik-

3. Mengurangi peradangan jerawat

Lidah buaya memiliki sifat anti-inflamasi, antibakteri, antivirus, dan antiseptik. Selain itu, asam salisilat yang ditemukan dalam tanaman ini juga membunuh bakteri yang menyebabkan jerawat meradang. Bahkan, manfaatnya termasuk mengurangi munculnya bekas jerawat.

4. Menghilangkan komedo di wajah

Komedo di wajah adalah kondisi kulit yang disebabkan oleh produksi melanin yang berlebihan. Untuk mengatasi masalah ini, lidah buaya dapat dioleskan secara teratur dua kali sehari.

5. Manfaat lidah buaya: memperlambat penuaan

Lidah buaya mengandung antioksidan. Nutrisi ini membantu memperbaiki kerusakan pada kulit wajah yang disebabkan oleh sengatan matahari.

BACA JUGA:4 Tips Sederhana Mengolah Lidah Buaya untuk Putihkan Wajah

Lidah buaya juga mengandung vitamin C, vitamin E dan beta-karoten, yang membantu menjaga kulit tetap kencang dan lembab sehingga kulit tampak lebih muda.

Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Annals of Dermatology, suplementasi gel lidah buaya selama 90 hari dapat meningkatkan produksi kolagen dan elastisitas kulit.

Bahan alami ini mempertahankan kelembapan sekaligus meningkatkan kemampuan kulit untuk mempertahankan kelembapan.

6. Menyembuhkan luka bakar

Gel lidah buaya dapat digunakan untuk menyembuhkan luka bakar yang disebabkan oleh laser dan prosedur wajah lainnya. Getahnya berfungsi sebagai salep alami dan secara efektif menenangkan kulit.

Lidah buaya kaya akan antioksidan, kalsium dan pelembab alami. Lidah buaya membantu melindungi dan memperbaiki kulit dari berbagai kerusakan.

Hal ini juga memperkuat jaringan kulit dan mendorong pembelahan sel penghasil keratin. Dengan cara ini, sel-sel kulit baru tumbuh lebih cepat dan menggantikan jaringan yang rusak.

Menurut Dr Sudi dalam Iranian Journal of Medical Sciences, gel lidah buaya dapat mengurangi waktu penyembuhan luka bakar hingga sembilan hari dibandingkan dengan perawatan konvensional. Selain itu, gel tanaman ini juga dapat mencegah kemerahan, gatal dan infeksi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: